Kamis 25 Feb 2021 19:22 WIB

Jerman Larang Tiga Kelompok Salafi

Kelompok tersebut dituding ingin menggulingkan demokrasi.

Jerman Larang Tiga Kelompok Salafi. Menteri Dalam Negeri Jerman Hans-Peter Friedrich
Foto: DPA
Jerman Larang Tiga Kelompok Salafi. Menteri Dalam Negeri Jerman Hans-Peter Friedrich

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pihak berwenang Jerman melarang tiga kelompok Salafi, Rabu (24/2). Kementerian Dalam Negeri Jerman mengatakan ketiga kelompok tersebut ingin menggulingkan demokrasi dan menerapkan hukum syariah.

Larangan tersebut berlaku di negara bagian Hesse dan North Rhine-Westphalia. Ini adalah langkah terbaru yang diambil oleh otoritas Jerman yang telah meningkatkan pengawasan terhadap kaum Salafi.

Baca Juga

Kementerian mengatakan telah melarang organisasi DawaFFM, Islamische Audios, serta An-Nussrah, yang merupakan bagian dari kelompok Millatu Ibrahim yang dilarang pada Juni. Sekitar 20 orang digeledah dan aset milik organisasi disita.

"Salafisme, sebagaimana diwakili dalam asosiasi yang dilarang hari ini, tidak sesuai dengan tatanan demokrasi bebas kami. (Kelompok) ini bertujuan mengubah masyarakat kita dengan cara yang agresif dan agresif sehingga demokrasi akan digantikan oleh sistem Salafi dan supremasi hukum diganti dengan hukum syariah," kata Menteri Dalam Negeri Hans-Peter Friedrich dalam sebuah pernyataan.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement