Jumat 26 Feb 2021 10:50 WIB

Fonseca Apresiasi Sikap Pemain Roma Usai Lolos ke 16 Besar

AS Roma kini menatap bigmatch Serie A kontra AC Milan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca.
Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paulo Fonseca melihat sikap yang tepat dari AS Roma dalam kemenangan agregat 5-1 atas Sporting Braga. Roma sudah memetik kemenangan 2-0 pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Portugal sepekan lalu. Namun Roma tetap tampil beringas pada leg kedua dan gol Edin Dzeko, Carles Perez, dan Borja Mayoral menegaskan keunggulan i Lupi setelah menang 3-1 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (26/2).

"Kami bermain dengan percaya diri, kami menang dan itu yang terpenting, serta mengistirahatkan beberapa pemain untuk pertandingan berikutnya. Saya pikir kami melakukannya dengan baik," kata sang pelatih dikutip dari Football Italia, Jumat (26/2).

Baca Juga

Menurutnya, pemain Roma bersikap dengan baik mengatasi situasi yang ada. Termasuuk saat ia menggeser Rick Karsdorp bermain sebagai bek tengah. Menurut Fonseca, itu tidaklah mudah namun ia suka ketika pemain berkorban untuk tim.

"Kami menunjukkan rasa hormat kepada tim Braga yang berkualitas, tapi saya pikir kami menang dengan pantas," katanya.

Dzeko mencetak gol, tapi kemudian keluar karena diduga mengalami cedera pangkal paha. Fonseca mengatakan akan memantau kondisi pemain yang beberapa pekan lalu sempat bermasalah dengannya. Menurut dia, tidak ada yang serius, tetapi tim medis Roma perlu mengevaluasinya dan melihat hasil tes.

"Saya menyukai Dzeko dan Borja Mayoral ketika dia masuk. Saya yakin sangat bagus bagi tim untuk memiliki kompetisi perebutan tempat di lini serang. Saya puas dengan keduanya," tutur Fonseca.

Roma akan menghadapi Milan di Serie A pada Ahad (28/2) untuk mendorong jalan mereka ke tiga besar. "Ini pertandingan penting bagi kami melawan tim yang sangat kuat. Kami perlu memulihkan para pemain kami tepat waktu agar siap untuk Milan," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement