Jumat 26 Feb 2021 14:31 WIB

Turki Bangun Tiga Masjid di Somalia

Masjid dibangun di kota Guriel dan Dhusamareb.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti / Red: Ani Nursalikah
Turki Bangun Tiga Masjid di Somalia
Foto: Foto : MgRol112
Turki Bangun Tiga Masjid di Somalia

REPUBLIKA.CO.ID, MOGADISHU -- Yayasan Dar'ul Eytam, sebuah LSM Turki, telah menyelesaikan pembangunan tiga masjid di provinsi Galgadud, Somalia tengah, Kamis (25/2).

Duta Besar Turki untuk Somalia mengatakan tiga masjid yang dibangun berada di kota Guriel dan Dhusamareb, ibu kota administrasi Negara Bagian Galmudug. Acara pembukaan diadakan dengan partisipasi pejabat dari pemerintahan Galmudug.

Baca Juga

"Yayasan Dar'ul Eytam juga memberikan dukungan keuangan kepada keluarga lebih dari 500 anak yatim piatu setiap bulan. Perwakilan yayasan berkumpul dengan keluarga-keluarga ini di Guriel dan Dhusamareb," ujar kedutaan melalui akun Twitter-nya.

Awal bulan ini, Perdana Menteri Somalia Mohamed Hussein Roble meletakkan batu pondasi untuk memperluas rumah sakit Turki di ibu kota Somalia, Mogadishu. Rumah Sakit Yardimeli adalah rumah sakit perawatan kesehatan ibu dan anak yang terletak di lingkungan Hamar Jajab Mogadishu.

Pejabat senior termasuk menteri pendidikan, anggota parlemen dan Duta Besar Turki untuk Somalia Mehmet Yilmaz menghadiri upacara peletakan batu tersebut.

https://www.aa.com.tr/en/africa/turkish-ngo-builds-3-mosques-in-central-somalia/2157546

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement