Ahad 28 Feb 2021 19:22 WIB

Pemerintah Spanyol Selidiki Kematian Penjaga Kebun Binatang

Penjaga kebun binatang meninggal akibat seekor gajah.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Dwi Murdaningsih
Gajah (ilustrasi)
Foto: VOA
Gajah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pihak berwenang di wilayah Cantabria utara Spanyol sedang menyelidiki kasus kematian pekerja kebun binatang akibat seekor gajah. Kondisi ini sangat langka melihat pekerja tersebut telah lama melakukan tugasnya di tempat itu.

Pemerintah daerah Cantabria mengatakan Joaquin Gutierrez yang berusia 44 tahun meninggal di rumah sakit pada Selasa (23/2). Peristiwa itu terjadi beberapa jam setelah seekor gajah betina memukulnya dengan belalainya saat dia membersihkan kandangnya di Taman Alam Cabarceno dekat Santander.

Baca Juga

Pejabat setempat menyatakan pukulan itu membuat Gutierrez terlontar dan kepalanya terbentur jeruji. Kondisi ini menjadi kasus yang mengherankan karena, menurut kepala pariwisata setempat Javier Lopez Marcano, dia telah bekerja dengan gajah di kebun binatang selama hampir 20 tahun.

Marcano menyatakan, gajah yang memukulnya mengalami infeksi kaki dan kemungkinan besar hamil. Beratnya lebih dari 4,4 ton.

 

Pihak kebun binatang dan pejabat daerah belum bisa memberikan rincian lebih lanjut atas peristiwa itu. Namun, polisi dan CANTUR, organisasi pariwisata regional yang menjalankan Cabarceno, sedang menyelidiki serangan tersebut pada Jumat (26/2).

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement