Selasa 02 Mar 2021 05:56 WIB

Masjid Shifa, Rumah Ibadah Baru di Sharjah

Pembukaan masjid baru ini merupakan kabar yang luar biasa bagi para jamaah Sharjah

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Masjid Sharjah
Foto: Gulftoday
Masjid Sharjah

IHRAM.CO.ID, SHARJAH -- Kota Sharjah adalah rumah bagi masjid terindah di Uni Emirat Arab. Berdasarkan data yang dimiliki Gulf Today, baru-baru ini kota tersebut meresmikan hadirnya sebuah masjid baru yang memiliki kapasitas menampung 515 jamaah.

Dilansir di Gulf Today, Senin (1/3), Departemen Urusan Islam di Sharjah telah meresmikan Masjid Shifa, yang terletak di daerah Al-Ateen. Tempat ibadah tersebut mampu menampung sekitar 515 jemaah, termasuk 65 wanita. Bangunan ini tepatnya berlokasi di sepanjang Jalan Al Dhaid.

Masjid yang dibangun di atas tanah seluas 4.601 meter persegi ini dibangun dengan gaya arsitektur Islam berpadu dengan karakter modern. Ia memiliki atap lima kubah melingkar.

Mercusuar setinggi 21 meter menjadi salah satu bagian dari keseluruhan bangunan itu. Tersedia pula beragam fasilitas pelayanan, di antaranya toilet, tempat wudhu, perumahan bagi imam masjid, serta sejumlah tempat parkir mobil.

Pembukaan masjid baru, Shifa, ini merupakan kabar yang luar biasa bagi para jamaah Sharjah. Emirat (kota) Sharjah adalah Ibukota Kebudayaan Islam, dengan situs budaya yang unik dan beberapa masjid yang indah termasuk Masjid Al Noor dan Masjid Raja Faisal.

Sharjah juga rumah bagi orang-orang dari seluruh dunia yang hidup bahagia dan damai. Masjid Shifa, yang terletak di daerah Al-Ateen di Sharjah, jelas merupakan kabar baik bagi jamaah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement