Senin 01 Mar 2021 15:12 WIB

LazisMu Uhamka Kembali Bantu 50 Mahasiswa Melalui Beasiswa

Uhamka telah memberikan bantuan beasiswa antara Rp 10 miliar hingga Rp 15 miliar

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Gita Amanda
(ilustrasi) logo lazismu muhammadiyah
Foto: tangkapan layar filantropi indonesia
(ilustrasi) logo lazismu muhammadiyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) kembali memberikan beasiswa kepada mahasiswanya. Kali ini LazisMu Uhamka memberikan beasiswa dalam program beasiswa Sang Surya kepada 50 mahasiswa berprestasi dan tidak mampu di Uhamka.

“Saat ini di tengah pandemi Covid-19 kami tidak pernah berhenti untuk memberi bantuan kepada mahasiswa, bahkan kepedulian kami kepada mahasiswa yang terdampak Covid-19 secara langsung atau tidak sudah dilakukan berulang kali, dan biaya tersebut dikumpulkan dari gaji dosen dan karyawan Uhamka," ujar Ketua LazisMu Uhamka Nandi Rahman.

Rektor Uhamka Gunawan Suryoputro dalam sambutan penyerahan beasiswa Sang Surya ini mengatakan Uhamka telah memberikan bantuan kepada mahasiswa berupa beasiswa di setiap semester antara Rp 10 miliar hingga Rp 15 miliar. "Bahkan selama pandemi ini kita sudah menggolontorkan beasiswa lebih kurang Rp 25 miliar. Hal ini belum termasuk dalam bentuk potongan biaya kuliah, santunan, pemberian obat-obatan dan lain sebagainya," jelas Gunawan.

Gunawan juga berharap penerima beasiswa sang surya ini baik dari aktifis maupun mahasiswa berprestasi, dan terdampak Covid-19 benar-benar bisa menggunakannya dengan baik. Sehingga mereka bisa menyelesaikan kuliah dan meningkatkan prestasi dan bermanfaat untuk masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement