Senin 01 Mar 2021 15:39 WIB

Buaya Berukuran Dua Meter Diserahkan ke Damkar Kota Bekasi

Buaya tersebut sudah satu bulan tidak diberi makan.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Andi Nur Aminah
Buaya. Ilustrasi
Foto: theconversation.com
Buaya. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Seekor buaya milik warga diserahkan ke Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi lantaran sang pemilik sudah tidak sanggup memeliharanya lagi. Dedeh, kakak pemilik buaya jenis air payau, mengatakan, buaya yang diserahkan itu adalah milik adiknya.

“Itu peliharaan dari kecil, sekarang sudah besar hampir dua meter, jadi saya tidak bisa kasih makan. Jadi saya kasih saja gitu ke penangkaran buaya,” ujar dia saat dihubungi wartawan, Senin (1/3).

Baca Juga

Buaya tersebut sudah satu bulan tidak diberi makan. Untuk itu, mulutnya ditutup dengan lakban. Lantaran khawatir karena buaya lapar dan lama kelamaan penutup mulutnya terlepas, akhirnya Dedeh dan keluarga memutuskan untuk melaporkan ke kelurahan, damkar dan pihak-pihak terkait.

“Saya kasihan kan, buaya daripada dia nanti kelepas mulutnya, nanti bisa ke keluarga, kan bahaya kita. Jadi kita laporan saja ke kelurahan, ke damkar,” terangnya.

Dia menceritakan, saat buaya masih kecil ia diletakkan di akuarium biasa dan diberi makan ikan lele. Saat itu, Dedeh membelinya dari pasar hewan di Jatinegara, Jakarta Timur. Seiring berjalannya waktu, buaya tersebut diberi makan ayam potong.

Namun, lantaran adanya pandemi, keluarga Dedeh sudah tidak sanggup lagi memenuhi kebutuhan makan si buaya. Di samping itu, Dedeh juga tak mau lagi memelihara buaya lantaran ada anak kecil di rumahnya.

“Namanya sekarang lagi covid enggak bisa kasih makan buaya, ya sudah kita serahin saja ke sana. Di rumah kan cuman saya doang ibu dan anak kecil berempat,” tutur dia.

Dedeh mengaku telah memelihara buaya itu selama lima tahun lamanya. Kini, panjang buaya itu sudah mencapai dua meter dan telah diserahkan ke Damkar Kota Bekasi.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement