Senin 01 Mar 2021 20:22 WIB

Gelar Sidak, Bupati Indramayu Wanti-Wanti Pegawai Kecamatan

Bupati Indramayu Nina Agustina menyoroti kinerja ASN di kecamatan.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Bupati Indramayu Nina Agustina saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor kecamatan, Senin (1/3/2021).
Foto: Media Center Pemkab Indramayu
Bupati Indramayu Nina Agustina saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor kecamatan, Senin (1/3/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Nina Agustina menjalani hari pertama tugasnya sebagai bupati Indramayu, Senin (1/3). Di hari pertamanya ini, Nina melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Kecamatan Losarang dan Kecamatan Indramayu.

Dalam sidak ini, Nina ingin secara langsung memantau kedisiplinan dan kinerja aparatur sipil negara (ASN) di kantor kecamatan. Ia mengecek daftar hadir pegawai untuk melihat tingkat kedisiplinan ASN dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Menurut Nina, sidak ini menjadi upaya untuk memantau kinerja ASN sebagai pelayan masyarakat. Terlebih di masa pandemi Covid-19. Ia pun menekankan soal penerapan protokol kesehatan (prokes). “Di masa pandemi Covid-19, seluruh perangkat desa dan kecamatan harus aktif memberikan pelayanan karena kinerja mereka mendapat sorotan dari masyarakat. Kinerja yang lamban, tidak disiplin, itu tidak boleh terjadi,” kata Nina.

Saat sidak, Nina juga memperhatikan kerapian ASN dalam berpakaian, serta kebersihan lingkungan kantor kecamatan. Bahkan, warna cat kantor kecamatan pun menjadi perhatiannya. Ia meminta kantor kecamatan dicat warna putih, warna yang dinilai netral dan tidak identik dengan salah satu partai politik tertentu.

Ketika di sidak di Kantor Kecamatan Indramayu, Nina menemukan tulisan “Indramayu Remaja”, yang merupakan visi dari kepala daerah sebelumnya. Ia pun meminta tulisan itu diganti dengan “Indramayu Bermartabat”, sesuai visi pemerintahannya bersama Lucky Hakim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement