Senin 01 Mar 2021 21:43 WIB

Insan Pariwisata Batam Divaksin Covid-19 pada Tahap Kedua

Belum dipastikan jumlah insan pariwisata yang akan diberikan vaksin Covid-19.

Insan Pariwisata Batam Divaksin Covid-19 pada Tahap Kedua (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Insan Pariwisata Batam Divaksin Covid-19 pada Tahap Kedua (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,BATAM -- Insan pariwisata Kota Batam Kepulauan Riau rencananya akan menerima imunisasi COVID-19 pada program vaksinasi tahap kedua, Maret 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi menyatakan, insan pariwisata akan menerima imunisasi pada pekan ketiga Maret 2021, menunggu kedatangan vaksin berikutnya. "Nanti pekan ketiga ada drop vaksin lagi," kata Didi di Batam, Senin (1/3).

Namun, ia belum memastikan jumlah insan pariwisata yang akan diberikan vaksin COVID-19. "Jumlahnya belum tahu, mungkin presentase saja, tidak langsung semua," kata Didi.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam Ardiwinata menyatakan pihaknya telah meminta Kadinkes untuk memberikan vaksin kepada pekerja di bidang wisata. "Sesuai dengan harapan Menteri Sandiaga Uno," kata Ardi.

 

Ia mengatakan, insan pariwisata mesti menerima vaksin, demi meningkatkan kepercayaan wisatawan yang berlibur di kota setempat. Apabila pelancong percaya untuk menghabiskan waktu berwisata di Batam, maka ekonomi kota kepulauan itu akan kembali berputar.

UMKM kembali mendapatkan pelanggan, sebagaimana hotel, restoran, jasa transportasi, dan industri penunjang pariwisata lainnya. "Ini penting untuk kembali memutar ekonomi, apalagi ekonomi Batam selama ini disokong industri pariwisata," kata Kepala Dinas.

Sementara itu, selain insan pariwisata, pemerintah juga akan memberikan vaksin tahap kedua kepada wartawan, anggota DPRD dan pejabat lainnya, tokoh agama, pedagang pasar, guru, anggota TNI, Polri dan Satpol PP, aparatur sipil neara dan pelayan publik lainnya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement