Senin 01 Mar 2021 21:49 WIB

Bupati Gunung Kidul Prioritaskan Penguatan Pariwisata

Investasi akan didukung dengan pengembangan seni budaya.

Bupati Gunung Kidul Prioritaskan Penguatan Pariwisata (ilustrasi).
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Bupati Gunung Kidul Prioritaskan Penguatan Pariwisata (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,GUNUNG KIDUL -- Bupati dan Wakil Bupati Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sunaryanta-Heri Susanto memprioritaskan penguatan ekonomi kerakyatan, pariwisata, dan investasi dalam rangka mendongkrak pertumbuhan ekonomi pada masa pandemi COVID-19.

Bupati Gunung Kidul Sunaryanta mengatakan penguatan ekonomi kerakyatan, pariwisata, dan investasi adalah salah satu Sapta Karya dalam percepatan pembangunan di Gunung Kidul. "Kami telah menentukan tujuh strategi demi mencapai visi-misi, yang kami sebut sebagai Sapta Karya," kata Sunaryanta usai Serah Terima Jabatan (Sertijab) di DPRD Gunung Kidul, Senin (1/3).

Ia mengatakan program penguatan ekonomi kerakyatan, pariwisata, dan investasi akan didukung dengan pengembangan seni budaya serta pembangunan kawasan yang terintegrasi. Dirinya juga akan melakukan reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan. Program strategis lain, yakni upaya meningkatkan sumber daya manusia serta memanfaatkan sumber daya alam yang lebih optimal.

"Semua itu nantinya demi kepentingan masyarakat yang lebih besar," kata Sunaryanta.

 

Sementara itu, Ketua DPRD Gunung Kidul Endah Subekti Kuntariningsih menyampaikan selamat atas resminya Sunaryanta dan Heri Susanto menjabat sebagai Bupati dan Wabup Gunung Kidul. Ia berharap visi-misi keduanya terealisasi.

"Kami juga berharap kerja sama yang lebih sinergis dalam menjalankan pemerintahan di Gunung Kidul," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement