Senin 01 Mar 2021 23:40 WIB

Pemkot Medan Kembangkan Kawasan Kota Tua Jadi Tujuan Wisata

Bentuk asli dari bangunan tua di Kesawan dan sekitarnya akan tetap dipertahankan.

Pemkot Medan Kembangkan Kawasan Kota Tua Jadi Tujuan Wisata (ilustrasi).
Foto: Irsan Mulyadi/ANTARA
Pemkot Medan Kembangkan Kawasan Kota Tua Jadi Tujuan Wisata (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,MEDAN -- Pemkot Medan berencana mengembangkan kawasan kota tua, Kesawan dan sekitarnya menjadi salah satu destinasi wisata yang akan dipenuhi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Tanah Deli tersebut.

"Saya sudah lihat langsung kemarin sore, khususnya di Kesawan. Kalau bisa, ini dipercepat. Mudah-mudahan tahun ini bisa terealisasi," terang Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Medan, Senin (1/3).

Menantu Presiden Joko Widodoitu mengklaim, kawasan kota tua tersebut sudah memiliki sarana dan fasilitas pendukung bila dikunjungi wisatawan, terutama daerah Kesawan dan Pajak Ikan Lama.

Pihaknya mengajak berbagai pemangku kepentingan, terutama masyarakat umumnya dapat berkolaborasi dalam mewujudkan konsep wisata tersebut, seperti yang ada kota-kota besar di Indonesia.

"Saya sendiri, sebagai Pemerintah Kota Medan tidak bakal bisa mewujudkan, kalau masyarakat sendiri tidak ikut bergerak. Makanya, kita perlu kolaborasi," ucap suami Kahiyang Ayu ini.

Ia mengungkapkan, bentuk asli dari bangunan tua di Kesawan dan sekitarnya akan tetap dipertahankan, sebagai kawasan cagar budaya. "Bangunan lama itu, heritage akan kita kembalikan lagi," kata Wali Kota Bobby.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement