3 Ramadhan 1442

Pegunungan Asir Arab Saudi, Tujuan Bagi Pecinta Alam  

Selasa , 02 Mar 2021, 08:42 WIB Redaktur : Muhammad Hafil
Pegunungan Asir Arab Saudi, Tujuan Bagi Pecinta Alam
Pegunungan Asir Arab Saudi, Tujuan Bagi Pecinta Alam

IHRAM.CO.ID,AL-MAJARDAH -- Pegunungan Asir menampilkan pemandangan lembah Tihama yang indah. Kekayaan alam ini kaya dengan mata air mancur, taman dan istana.

Kondisi lembahnya turun ke arah barat, dengan jalur yang dalam dan sempit. Sementara, desa-desa di dekatnya seolah mengalami perubahan lanskap selama musim dingin dan musim gugur.

Dilansir di Arab News, Selasa (2/3), Lembah Yabah, yang terletak di provinsi Al-Majardah, membentang sejauh 100 kilometer ke Laut Merah. Lembah ini berlokasi dekat Al-Qunfudah dan telah menjadi tujuan wisata bagi pecinta alam.

Wadi Hali merupakan lembah terpenting di wilayah tersebut. Anak-anak sungai di atasnya mengalir dari Rijal Almaa di selatan melalui Tihama Bani Shahr di utara.

Baca Juga

Airnya turun dari Pegunungan Sarawat dan melalui lembah tetangga, sebelum akhirnya mencapai Laut Merah.

Wadi Al-Bardani, yang terletak di Bariq, memiliki panjang 8 kilometer dan terkenal dengan aliran airnya hampir sepanjang tahun. Burung langka dan hewan liar kerap bersarang di sana.

Keindahan Wadi Al-Ghayna cocok dengan keindahan lembah lainnya. Sementara, Wadi Al-Sulayyil menampilkan pohon-pohon abadi yang langka dan memiliki vegetasi yang lebat sepanjang tahun. 

 

 

 

widget->kurs();?>