Rabu 03 Mar 2021 10:37 WIB

Wali Kota Bukittinggi Wajibkan ASN Sholat Subuh Berjamaah

Sholat subuh berjamaah dilaksanakan setiap hari Jumat dan dimulai pada Jumat (5/3).

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Sholat subuh berjamaah (Ilustrasi)
Sholat subuh berjamaah (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, BUKITTINGGI- Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mewajibkan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Bukittinggi untuk sholat subuh berjamaah. Hal ini akan dilaksanakan setiap hari Jumat dan dimulai pada Jumat (5/3). Teknis pelaksanaan sholat subuh berjamaah ASN setiap Jumat ini menurut Erman akan dibagi di sejumlah masjid besar yang ada di Bukittinggi.

"Karena kita masih pandemi Covid-19, nanti akan kita bagi di beberapa Masjid. Yang jelas, saya dan Buya Marfendi (Wakil Wali Kota) nanti akan satu Masjid, karena kami tidak mau dipisahkan. Nanti ASN akan dibagi dalam beberapa Masjid. Masjid Jamik atau masjid yang besar lainnya," kata Erman Safar, Rabu (3/3).

Erman menyebut teknis pelaksanaan program sholat subuh berjamaah setiap hari Jumat bagi ASN ini belum membicarakan mekanisme sanksi. Ia masih membicarakan program ini berdasarkan dalil-dalil Islam di mana nabi mengharuskan umat Islam terutama yang laki-laki sholat berjamaah ke masjid.

Erman meyakini dengan memperkuat iman ASN, pelayanan terhadap masyarakat akan lebih baik.

"Saya hanya ingin memperkuat dan memastikan, bahwa harusnya kita dalam kondisi seperti sekarang ini, ekonomi turun dan wabah Covid, harusnya kita perkuat iman di masing-masing kita ini," ujar Erman.

Erman akan mengeluarkan teknis pelaksanaan shalat subuh berjamaah ASN ini dalam beberapa hari ini. Yang pasti program ini akan dimulai sejak Jumat (5/3) nanti sampai 2024 nanti atau sampai Erman tidak lagi menjabat. Selain sholat subuh berjamaah di masjid, Erman juga berencana mengadakan pengajian dengan sistem silabus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement