1 Ramadhan 1442

Museum Nasional Rasheed Gelar Tiga Lokakarya Virtual 

Rabu , 03 Mar 2021, 14:42 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Muhammad Hafil
Museum Nasional Rasheed Gelar Tiga Lokakarya Virtual. Foto:  Mahmoud Khalil Museum di Kairo, Mesir tempat lukisan Van Gogh \
Museum Nasional Rasheed Gelar Tiga Lokakarya Virtual. Foto: Mahmoud Khalil Museum di Kairo, Mesir tempat lukisan Van Gogh \

IHRAM.CO.ID,KAIRO—Museum Nasional Rasheed menggelar empat lokakarya pendidikan untuk mahasiswa dan alumni fakultas Arkeologi, Pariwisata dan Perhotelan. Lokakarya ini digelar secara virtual melalui pendidikan jarak jauh menggunakan platform Microsoft Teams. 

Direktur Jenderal Museum Saeed Rakha menjelaskan, lokakarya ini akan meningkatkan kesadaran pariwisata dan arkeologi di kalangan mahasiswa, sekaligus mengenalkan generasi muda tentang situs warisan dunia dan pelestarian alam. 

“Lokakarya ini akan dimoderatori oleh sekelompok profesor dan spesialis universitas di bidang barang antik dan pariwisata, dan akan dibagi menjadi tiga fase sepanjang Maret, April dan Mei,” jelas Rakha yang dikutip di Egypt Today, Rabu (3/3).

Fase pertama akan diselenggarakan Fakultas Seni, Departemen Arkeologi dan Studi Yunani dan Romawi di Universitas Alexandria, selama periode dari 27 Maret hingga 11 April, mencakup tentang perspektif modern museum dan lainnya tentang sejarah tekstil dan metode pengawetan.

Baca Juga

Sementara itu, tahap kedua akan dilaksanakan Pusat Kajian Kaligrafi Perpustakaan Aleksandria Bidang Riset Akademik pada tanggal 25 dan 26 April mendatang. Di dalamnya terdapat lokakarya tentang tulisan dan tulisan Arab antara penulisan Alquran dan geografi. dari Dor el-Darb.

Sedangkan, fase ketiga akan dimulai pada 3 hingga 5 Mei dan mencangkup lokakarya tentang pengenalan dan pengembangan arkeologi laut, yang diadakan oleh Pusat Administrasi Purbakala Bawah Air Kementerian Pariwisata dan Purbakala.

 

 

 

widget->kurs();?>