Rabu 03 Mar 2021 22:27 WIB

ASN dan Guru di Cirebon Divaksin Mulai Pekan Depan

Guru dan ASN di Cirebon segera divaksin.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Hafil
 ASN dan Guru di Cirebon Divaksin Mulai Pekan Depan. Foto: Vaksin Covid-19 (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com.
ASN dan Guru di Cirebon Divaksin Mulai Pekan Depan. Foto: Vaksin Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kabupaten Cirebon menyasar para pelayan publik, akan dimulai pada April 2021.

‘’’Untuk guru dan ASN, mulai minggu depan,’’ kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, saat mendampingi Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Polresta Cirebon, Kodim Kabupaten Cirebon, Brimob dan Arhanudse, Rabu (3/3).

Baca Juga

Enny mengatakan, vaksinasi Covid-19 bagi ASN dan guru itu akan dipusatkan di Gelanggang Olahraga (GOR) Ranggajati. Petugas pun akan dilakukan pembagian mengingat besarnya lingkup sasaran yang divaksin.

Enny menyebutkan, vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kabupaten Cirebon akan menyasar tenaga kesehatan (nakes) yang belum divaksin tahap pertama, TNI dan Arhanudse, Polres termasuk PJR Polda Jabar dan Brimob. Sasaran lainnya, ASN, guru baik yang ASN maupun swasta, dosen, DPRD Kabupaten Cirebon, tokoh agama, wartawan, ojek online, pengadilan agama dan lainnya.

 

Enny menyebutkan, jumlah vaksin tahap kedua yang diterima Kabupaten Cirebon mencapai 18.804 vial atau 188.040 orang untuk dua termin/dosis. Dengan demikian, akan ada 94.020 orang yang akan divaksin dalam setiap termin pada vaksinasi tahap kedua.

‘’Kita masih ada kekurangan vaksin,’’ terang Enny.

Berdasarkan pendataan terhadap sasaran yang memenuhi kriteria menerima vaksin Covid-19 tahap kedua di Kabupaten Cirebon, jumlahnya ada 245.351 orang. Karenanya, Kabupaten Cirebon masih kekurangan vaksin hingga lebih dari 100 ribu untuk vaksinasi tahap kedua.

Enny menyebutkan, vaksinasi Covid-19 tahap kedua sudah dimulai sejak Senin (1/3). Sasarannya adalah anggota Polri dan TNI.

Sementara itu, Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengungkapkan berdasarkan pantauannya hingga kini vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kabupaten Cirebon berjalan aman.

‘’Untuk vaksinasi kepada masyarakat diperkirakan April,’’ terang Imron.

Sementara itu, Dandim 0620 Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Sugir, menjelaskan, vaksinasi di instansi yang dipimpinnya ditargetkan mencapai 595 orang. Selain anggota kodim, termasuk juga anggota koramil dan ASN di lingkungan kodim.

‘’(Vaksinasi) dipusatkan di Makodim,’’ terang Sugir.

Sedangkan di Polres, ada 1.440 personel dan ASN Polresta Cirebon dan polsek jajarannya yang menjadi target vaksinasi Covid-19. Kegiatan itu digelar di Poliklinik Polresta Cirebon dan dilaksanakan secara bertahap mulai Senin (1/3) hingga Jumat (5/3). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement