Jumat 05 Mar 2021 00:01 WIB

Malaysia Sambut Baik Syarat Vaksinasi Covid-19 Jamaah Haji

Syarat vaksinasi covid-19 jamaah haji disambut baik Malaysia.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Malaysia Sambut Baik Syarat Vaksinasi Covid-19 Jamaah Haji. Foto: Ilustrasi vaksin covid-19
Foto: istimewa
Malaysia Sambut Baik Syarat Vaksinasi Covid-19 Jamaah Haji. Foto: Ilustrasi vaksin covid-19

IHRAM.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Kerajaan Arab Saudi mengeluarkan pengumuman kewajiban vaksinasi Covid-19 bagi calon jamaah haji, Selasa (2/3) lalu. Menteri Urusan Agama di Kantor Perdana Menteri Malaysia, Senator Datuk Seri Dr Zulkifli Mohamad Al-Bakri, menyambut baik keputusan ini.

Dr Zulkifli menyebut apa yang diumumkan oleh Saudi juga menjadi keinginan dari Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman Abdulaziz, serta Menteri Kesehatan Saudi. Keputusan ini juga diambil untuk memastikan pelaksanaan haji tahun ini berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga

"Malaysia menyambut baik pengumuman itu. Dalam rapat kabinet yang dilakukan kemarin (3/3) juga dibahas tentang pentingnya jamaah haji Malaysia melakukan vaksinasi sebelum melaksanakan haji," kata dia dikutip di Bernama, Kamis (4/3).

Terkait urusan vaksinasi calon jamaah haji Malaysia, sia menyebut masih menunggu balasan dari Menteri Haji dan Umroh Arab Saudi, Shaikh Dr Mohammed Saleh Tahir Benten, berkenaan dengan jumlah kuota jamaah haji Malaysia tahun ini.

Dr Zulkifli lantas meminta seluruh Muslim dunia untuk berdoa, agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir dan pelaksanaan haji 2021 bisa berjalan dengan aman.

sumber : Bernama
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement