Duba Port City, Hamparan Pantai Indah di Arab Saudi

Jumat , 05 Mar 2021, 02:30 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Duba Port City,  Hamparan Pantai Indah di Arab Saudi
Duba Port City, Hamparan Pantai Indah di Arab Saudi

IHRAM.CO.ID,DUBA -- Pemandangan alam yang mempesona dihadirkan Duba Port City. Daerah ini terletak di Pantai Laut Merah, di wilayah Tabuk Barat Laut Kerajaan.

 

Terkait

Daerah tersebut kerap disebut oleh orang-orang dengan julukan "Pearl of the Red Sea". Duba Port City merupakan kombinasi menawan dari wilayah laut dan sejarah yang masih asli.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Kamis (4/3), daerah ini adalah pelabuhan Arab Saudi yang terdekat ke kanal dan feri kapal Suez. Kapal-kapal ini beroperasi antara pelabuhan Duba, Mesir, serta Yordania.

Duba Port City berfungsi sebagai hub untuk proyek NEOM. Proyek tersebut menyelenggarakan beberapa tujuan wisata, seperti mata air Maqna, lembah-lembah Dahkan, Salma dan Kafafah, serta Kastil Duba yang dibangun oleh Raja Abdul Aziz setelah penaklukan kota pada tahun 1931.

Beragam kegiatan piknik sembari menikmati berbagai kegiatan laut juga bisa dilakukan di pantai-pantai Duba yang menakjubkan, termasuk Sharma, Al-Khraiba, Al-Muwaileh, Al-Sajdah. Aktifitas yang tersedia, seperti menyelam, berenang dan memancing.