25 Ramadhan 1442

NAHCON Berharap Nigeria Berpartisipasi pada Haji 2021

Sabtu , 06 Mar 2021, 11:58 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
NAHCON Berharap Nigeria Berpartisipasi pada Haji 2021. ilustrasi Jamaah Haji Nigeria
NAHCON Berharap Nigeria Berpartisipasi pada Haji 2021. ilustrasi Jamaah Haji Nigeria

IHRAM.CO.ID,ABUJA -- Komisi Haji Nasional Nigeria (NAHCON) telah menyatakan harapan bahwa haji 2021 dapat berlangsung, dengan pengadaan vaksin COVID-19 baru-baru ini oleh negara tersebut.

Ketua dan Chief Executive Officer komisi tersebut, Alhaji Zikrullah Hassan, menyatakan hal ini pada konferensi pers untuk menandai satu tahun masa jabatan Dewan Keempat NAHCON, yang diadakan di Rumah Haji, pada hari Jumat di Abuja.

Dilansir dari The Gurdian, Sabtu (6/3), Bos NAHCON mengatakan bahwa komisi tersebut bekerja sama dengan Satuan Tugas Kepresidenan untuk COVID-19 untuk memastikan bahwa semua jamaah yang berniat divaksinasi, jika otoritas Arab Saudi menjadikannya syarat untuk partisipasi haji.

Hassan, bagaimanapun, menyatakan bahwa otoritas Arab Saudi, sampai saat ini, belum merilis pernyataan resmi mengenai apakah haji tahun ini akan berlangsung atau tidak.

Dia mengatakan bahwa banyak warga Nigeria dalam ketegangan atas masalah haji 2021. Dia menambahkan bahwa Nigeria, seperti negara lain, sedang menunggu pernyataan resmi dari pemerintah Saudi. “Dengan pengadaan vaksinasi COVID-19 baru-baru ini oleh pemerintah Nigeria, diharapkan haji 2021 dapat berjalan dengan baik.

Bos NAHCON mengatakan bahwa komisi tersebut bekerja sama dengan Satuan Tugas Kepresidenan untuk COVID-19 untuk memastikan bahwa semua jemaah yang berniat divaksinasi, jika otoritas Arab Saudi menjadikannya syarat untuk partisipasi haji.

Hassan, menyatakan bahwa otoritas Arab Saudi, sampai saat ini, belum merilis pernyataan resmi mengenai apakah haji tahun ini akan berlangsung atau tidak.

 

widget->kurs();?>