Ahad 07 Mar 2021 17:00 WIB

Lingkungan Asri Gurun Najran Selatan

Lingkungan Asri Gurun Najran Selatan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Lingkungan Asri Gurun Najran Selatan
Foto: Saudi Gazette
Lingkungan Asri Gurun Najran Selatan

IHRAM.CO.ID,NAJRAN -- Formasi batu pasir di wilayah Najran selatan, berbatasan dengan tepi barat daya gurun Empty Quarter, adalah salah satu pemandangan gurun paling menakjubkan di Kerajaan.

Destinasi gurun memiliki dimensi kognitif bagi mereka yang memiliki minat menjelajahi lingkungan asli, serta situs arkeologi dan formasi batuan.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Ahad (7/3), para penjelajah gurun dapat merasakan kehidupan Badui dalam wujud aslinya di lokasi ini. Tak hanya itu, di malam hari kelap-kelip bintang bisa dinikmati secara maksinal, di tempat yang sunyi dan jauh dari hiruk pikuk kehidupan kota ini.

Wisatawan yang berkunjung ke kawasan Najran terpikat oleh bentukan indah bukit pasir. Bukit-bukit tersebut memiliki ketinggian yang bervariasi, dengan maksimal mencapai 200 meter, dan penuh dengan keragaman warna.

Cagar alam Uruq Bani Muarid di Najran adalah rumah terakhir bagi sejumlah hewan gurun yang terancam punah. Termasuk kijang Arab, rubah merah, burung unta, rusa pasir reem, dan burung bustard. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement