Dua Masjid Baru di Sharjah Diresmikan

Ahad , 07 Mar 2021, 23:22 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Masjid Sharjah
Masjid Sharjah

IHRAM.CO.ID,SHARJAH -- Departemen Urusan Islam Uni Emirat Arab (UEA) meresmikan dua masjid baru di Sharjah, Sabtu (6/3).

 

Terkait

Menurut cuitan di akun Twitter resmi departemen tersebut, dua masjid yang diberi nama Masjid Al Sakina dan Masjid Tulayha Bin Khuwaylid ini secara kolektif dapat menampung sekitar 960 jemaah.

Baca Juga

Dilansir di Khaleej Times, Ahad (7/3), Masjid Al-Sakina berlokasi di kawasan Sharjah's Al Rahmaniyah 4. Rumah ibadah ini dapat menampung 900 jamaah, dengan kapasitas untuk wanita sebanyak 75 jamaah.

Masjid ini dibangun di atas lahan seluas 2.267,6 meter persegi dengan gaya arsitektur Islam modern. Tak hanya itu, arsitekturnya memiliki kubah melingkar dan menara setinggi 35,15 meter.

Selain fasilitas kamar mandi dan wudhu, Masjid Al-Sakina juga memiliki perumahan untuk imam masjid.

Di sisi lain, Masjid Tulayha Bin Khuwaylid terletak di kawasan pertanian Falah. Bangunan rumah ibadah baru ini dapat menampung hingga 60 jamaah.

Dibangun di atas tanah seluas 240 meter persegi, masjid ini juga dirancang dengan gaya Islam modern dan memiliki kubah melingkar, dengan menaranya setinggi 10,5 meter. Masjid tersebut juga memiliki toilet dan fasilitas wudhu serta perumahan bagi imam masjid.  

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini