Arab Saudi Gelar Pameran kaligrafi Promosi Warisan Budaya

Selasa , 09 Mar 2021, 16:39 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Saudi Gelar Pameran kaligrafi Guna Promosi Warisan Budaya. Foto:   Mural kaligrafi sepanjang 33 meter dikerjakan 15 pelukis Arab Saudi di Makkah. Mural tersebut selesai setelah memakan waktu lebih dari 70 jam.
Saudi Gelar Pameran kaligrafi Guna Promosi Warisan Budaya. Foto: Mural kaligrafi sepanjang 33 meter dikerjakan 15 pelukis Arab Saudi di Makkah. Mural tersebut selesai setelah memakan waktu lebih dari 70 jam.

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Perpustakaan Umum King Abdul Aziz akan meluncurkan Pameran Global Kaligrafi Arab,  Selasa (9/3). Peluncuran dilakukan secara serentak di Riyadh, Casablanca dan Beijing.

 

Terkait

Pameran ini rencananya akan berlanjut hingga akhir tahun. Tak hanya memamerkan kaligrafi, akan diadakan pula berbagai acara budaya seperti lokakarya kaligrafi untuk para ahli kaligrafi pemula.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Selasa (9/3), beberapa kaligrafer ternama akan ambil bagian dalam pameran tersebut. Pihak perpustakaan ini juga akan menampilkan manuskrip dan koin langka dan kuno milik berbagai dinasti Muslim.

Pengawas umum perpustakaan, Faisal bin Abdul Rahman bin Muammar, mengatakan pameran dan acara lain yang akan diadakan di sela-sela waktu ini bertujuan untuk mempromosikan kaligrafi Arab dan membantu melestarikan warisan budaya yang kaya di Jazirah Arab.