Rabu 10 Mar 2021 06:53 WIB

Sharjah Keluarkan Paket Kebijakan Publik Khusus Ramadhan

Sharjah ingin memastikan keamanan masyarakat selama pandemi Ramadhan

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Nashih Nashrullah
Sharjah ingin memastikan keamanan masyarakat selama pandemi Ramadhan. Masjid Sharjah
Foto: Gulftoday
Sharjah ingin memastikan keamanan masyarakat selama pandemi Ramadhan. Masjid Sharjah

IHRAM.CO.ID, SHARJAH – Tim Manajemen Kedaruratan, Krisis dan Bencana (ECDMT) di Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA) telah mengeluarkan satu set arahan untuk Ramadhan yang akan datang. 

Aturan ini diluncurkan dengan tujuan untuk menjaga keamanan masyarakat di tengah penyebaran pandemi Covid-19.  

Baca Juga

Beberapa aturan yang berlaku adalah pembatasan tenda keluarga atau kelembagaan dan masyarakat umum untuk perjamuan iftar. 

Pendistribusian makanan iftar di depan restoran, titik kumpul tertentu di fasilitas umum, depan rumah dan masjid, atau melalui kendaraan pun dibatasi. 

ECDMT juga memberlakukan pembatasan iklan atau penawaran khusus untuk makanan iftar. Distribusi makanan atau bantuan layanan untuk keluarga yang membutuhkan hanya bisa melalui badan amal resmi yang diakreditasi oleh Emirat.  

Tak hanya itu, tim lapangan akan dibentuk pihak berwenang untuk mengintensifkan kampanye inspeksi dan memantau pergerakan masyarakat selama Ramadhan.

ECDMT juga meminta semua anggota masyarakat untuk bekerja sama menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat. Kontak laporan (901) atau surat elektronik (surel) [email protected] bisa digunakan untuk melaporkan pelanggaran apapun.

Sumber: gulfnews

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement