Rabu 10 Mar 2021 18:37 WIB

Vaksinasi 75 Ribu Lansia di Kota Malang Mulai April

Pelaksanaan vaksinasi untuk lansia bersamaan dengan Perayaan Ulang Tahun Kota Malang.

Rep: Wilda Fizriyani / Red: Agus Yulianto
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Malang, dr Husnul Muarif.
Foto: Antara
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Malang, dr Husnul Muarif.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Proses vaksinasi Covid-19 untuk lansia direncanakan mulai April 2021. Kegiatan ini dilaksanakan setelah vaksinasi untuk pelayanan publik selesai pada akhir Maret mendatang.

"Jadi sesuai arahan Pak Wali, ini (proses vaksinasi) akan gerak terus," kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Malang, Husnul Mu'arif kepada wartawan di Balai Kota Malang, Rabu (10/3).

Menurut Husnul, pelaksanaan vaksinasi untuk lansia akan bersamaan dengan Perayaan Ulang Tahun Kota Malang. Kegiatan ini juga akan berbarengan dengan peluncuran vaksinasi sistem drive thru. Untuk sementara, vaksinasi sistem ini akan dilaksanakan di satu titik, yakni sekitar Kayutangan.

"Dan drive thru itu bagaimana? Itu bisa gunakan kendaraan roda empat atau roda dua," ucapnya.

Berdasarkan data Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, vaksinasi untuk lansia akan mulai dilaksanakan di Kelurahan Kebonsari. Sekitar 70 ribu sampai 75 ribu lansia sudah terdata sebagai penerima vaksin. Rencana pelaksanaan vaksinasi lansia akan memperhatikan ketersediaan vaksin nantinya.

Total kasus positif Covid-19 di Kota Malang telah mencapai 6.095 orang, Selasa (9/3). Dari jumlah tersebut, 548 orang meninggal dan 5.485 orang dinyatakan sembuh. Sementara untuk 62 orang lainnya masih dalam perawatan dan isolasi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement