Sudinhub Jaksel Tempatkan Petugas di Jalur Sepeda

Rabu , 10 Mar 2021, 21:33 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Sudinhub Jaksel Tempatkan Petugas di Jalur Sepeda (ilustrasi).
Sudinhub Jaksel Tempatkan Petugas di Jalur Sepeda (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan menempatkan petugas di jalur sepeda untuk mengantisipasi pelanggaran dan menjaga keselamatan pesepeda di Jalan Sudirman, Jakarta.

 

Terkait

"Kami menindaklanjuti laporan masyarakat, merespon dengan menempatkan petugas dengan shift pagi dan shift sore," kata Kepala Seksi Pengendalian Operasional Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Leo Amstrong di Jakarta, Rabu (10/3).

Dia menjelaskan penempatan petugas tersebut menindaklanjuti aspirasi masyarakat untuk menjaga jalur sepeda aman dari kendaraan bermotor. Menurut dia, penempatan petugas ini rencananya secara rutin dilakukan guna meminimalkan terjadinya pelanggaran dari pengendara sepeda motor. "Ini untuk meminimalisir pelanggaran yang terjadi di jalur sepeda," tambahnya.

Selain menjaga, imbuh Leo, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada pengguna jalan lainnya untuk tidak memasuki jalur sepeda. "Petugas juga melakukan sosialisasi dan melakukan imbauan kepada pengguna kendaraan untuk tidak memasuki di jalur sepeda," imbuhnya.

Leo berharap, dengan ditempatkan petugas di jalur sepeda, para pesepeda dapat berkendara dengan aman dan nyaman. "Harapannya para pengguna sepeda dapat menggunakan jalur sepeda dengan aman nyaman dan tertib," ujar Leo.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini