Kamis 11 Mar 2021 05:47 WIB

Ingin Buktikan Kecurangan, Donald Trump Minta Surat Suara

Donald Trump meminta surat suara di Florida

Rep: Puti Almas/ Red: Nur Aini
Mantan Presiden AS, Donald Trump
Foto: AP
Mantan Presiden AS, Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON — Mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump meminta surat suara sebelum pemilihan lokal di Florida. Menurut catatan dari situs web Pengawas Pemilihan Palm Beach County, surat suara itu telah dikirim pada akhir pekan lalu ke resor Mar-a-Lago, yang menjadi kediamannya secara permanen sejak 2019.

Dilansir CNN, permintaan Trump untuk meminta surat suara menjadi langkah terbaru dalam dugaan kecurangan pemilihan presiden 2020, yang membuat ia harus menerima kekalahan atas rival dari Partai Demokrat Joe Biden dan tak dapat melanjutkan masa jabatan sebagai Presiden AS. Sebelumnya, miliarder ini juga pernah meminta surat suara untuk pemilihan utama di Florida yang dilaksanakan pada Agustus tahun lalu. 

Baca Juga

Pada bulan-bulan terakhir sebelum pemilihan presiden AS 2020 dilaksanakan, Trump mengklaim bahwa pemungutan suara melalui surat penuh dengan penipuan dan sasaran empuk terjadinya campur tangan asing. Serangan-serangan itu menurut pria berusia 74 tahun ini membuat Partai Republik yang mengusungnya akan dirugikan. 

"Dengan Universal Mail-In Voting (bukan Absentee Voting, yang bagus), 2020 akan menjadi Pemilu yang paling tidak akurat dan penipuan terbesar terjadi dalam sejarah. Ini akan sangat memalukan bagi AS," ujar Trump pada Juli 2020 melalui jejaring sosial Twitter.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement