Kamis 11 Mar 2021 07:28 WIB

Singkirkan Barca, Navas: PSG Sukses Maksimalkan Leg Pertama

Keylor Navas mengakui PSG baru melewati laga yang sangat sulit kontra Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Keylor Navas, kiper dari PSG.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Keylor Navas, kiper dari PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) meraih tiket perempat final Liga Champions musim 2020/2021. Pada babak 16 besar, PSG berhasil menyudahi perlawanan Barcelona dengan keunggulan agregat 5-2.

Pada leg pertama di markas Barca, wakil Prancis itu menang 4-1. Kemudian saat leg kedua di Parc des Princes, Kamis (11/3) dini hari WIB, papan skor menunjukkan angka 1-1.

Baca Juga

Usai pertandingan tersebut, kiper tuan rumah, Keylor Navas, tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ia mengakui kubunya baru saja melewati tantangan sulit.

"Kami semua ingin memainkan permainan hebat, dan memaksimalkan leg pertama untuk lolos," kata Navas dikutip dari laman UEFA.

Dalam laga terbaru ini, PSG unggul terlebih dahulu. Tendangan penalti Kylian Mbappe merobek jala klub raksasa Katalan.

Enam menit berselang, Barcelona menyamakan kedudukan lewat aksi Lionel Messi. Selanjutnya, pada injury time babak pertama, Messi berpeluang membuat Barca memimpin.

Timnya mendapat hadiah penalti. Sayang, ketika menjadi algojo, La Pulga gagal menunaikan tugasnya dengan baik. "Itu pertandingan yang hebat dari Barca. Mereka menekan kami semaksimal mungkin," jelas Navas.

Saatnya, Les Perisiens menatap ke depan. Menurut sang kiper, timnya termotivasi melangkah jauh.

Pada musim lalu, jawara Prancis ini lolos hingga ke tahapan final. Sayang, pada partai puncak, Neymar da Silva jr dan rekan-rekan ditaklukkan Bayer Muenchen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement