Sabtu 13 Mar 2021 09:22 WIB

Enam Masjid di Saudi Ditutup Usai Jamaah Terpapar Covid-19

Enam Masjid di Saudi Ditutup Setelah Jamaah Terpapar Covid-19

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Subarkah
Jamaah masjid di Arab Saudi
Foto: Arab News
Jamaah masjid di Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Urusan, Dakwah, dan Bimbingan Islam Arab Saudi memutuskan menutup sementara enam masjid, Jumat (12/3) kemarin. Penutupan dilakukan setelah sejumlah kasus Covid-19 terkonfirmasi di antara jamaah.

Dilansir di Arab News, Sabtu (13/3), munculnya kasus Covid-19 di antara jamaah telah menyebabkan 269 masjid terpaksa ditutup sementara selama 33 hari terakhir. 253 masjid telah dibuka kembali, setelah langkah-langkah sanitasi selesai dilakukan.

Kementerian tersebut juga mengatakan, di antara enam masjid yang ditutup ini, tiga masjid berada di Riyadh dan tiga sisanya berada di wilayah Perbatasan Utara

Di hari yang sama, Saudi mengumumkan sembilan masjid telah dibuka kembali. Empat masjid berada di Riyadh, dua di Makkah, dan satu di masing-masing wilayah Tabuk, Jazan, dan Perbatasan Utara.

 

Keputusan pembukaan kembali ini diambil setelah segala tindakan pencegahan, termasuk sanitasi dan pemeliharaan, dilakukan kementerian.

Terakhir, Kementerian Urusan, Dakwah, dan Bimbingan Islam, memuji kerja sama yang dilakukan jamaah maupun karyawan masjid dalam memenuhi persyaratan kesehatan dan keselamatan.

Pihak berwenang juga akan terus membersihkan dan menyanitasi masjid, sembari menerapkan langkah-langkah tertentu untuk memastikan keamanan pengunjung.   

 

https://www.arabnews.com/node/1824591/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement