Raja Salman Ganti Menteri Haji dan Umroh

Sabtu , 13 Mar 2021, 16:41 WIB Reporter :Fuji E Permana/ Redaktur : Ani Nursalikah
Raja Salman Ganti Menteri Haji dan Umroh. Raja Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud.
Raja Salman Ganti Menteri Haji dan Umroh. Raja Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman pada Jumat (12/3) mengeluarkan beberapa perintah kerajaan. Di antara perintahnya yang mencakup pengangkatan penting di kabinet dan organisasi pemerintah Arab Saudi.

 

Terkait

Dilansir di Saudi Gazette, Sabtu (13/3), dalam salah satu perubahan penting di kabinet, Menteri Haji dan Umroh Muhammad Saleh Bin Taher Benten telah dicopot dari jabatannya. Essam Bin Saad Bin Saeed telah ditunjuk sebagai pejabat Menteri Haji dan Umroh di samping pekerjaannya sebagai menteri negara dan anggota kabinet.

Baca Juga

Presiden Mahkamah Agung Administratif (SAC) Ibrahim bin Suleiman bin Abdullah Al-Rasheed telah diganti oleh Ali bin Suleiman bin Ali Al-Sa'awi. Presiden SAC yang baru akan memiliki pangkat menteri.

Abdulaziz bin Abdullah bin Abdulaziz Al-Duailej dinobatkan sebagai ketua General Authority of Civil Aviation (GACA) dengan pangkat menteri, menggantikan Abdul Hadi bin Ahmed bin Abdul Wahab Al-Mansouri.

Perintah kerajaan termasuk penunjukan Abdul Hadi bin Ahmed bin Abdul Wahhab Al-Mansouri sebagai asisten menteri luar negeri untuk urusan eksekutif dengan pangkat menteri, dan penunjukan Abdulaziz bin Abdulrahman bin Abdulaziz Al-Arifi sebagai asisten menteri perhubungan.

Sementara itu, Asisten Menteri Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial Muhammad bin Tuwai'a bin Saad Al-Salami dicabut dari jabatannya. Ia telah digantikan oleh Maher bin Abdulrahman bin Ibrahim Al-Qasim. Sesuai perintah kerajaan lainnya, Samir bin Abdulaziz bin Muhammad Al-Tabib telah ditunjuk sebagai penasihat di Sekretariat Jenderal Kabinet.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini