Destinasi Wisata Jabal Sawda di Arab Saudi

Ahad , 14 Mar 2021, 11:11 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Destinasi Wisata Jabal Sawda di Arab Saudi
Destinasi Wisata Jabal Sawda di Arab Saudi

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Destinasi Jabal Sawda merupakan salah satu tujuan wisata paling favorit di wilayah selatan provinsi Asir. Ini adalah salah satu puncak tertinggi di Pegunungan Sarawat, pegunungan terbesar yang tersebar di Semenanjung Arab.  

 

Terkait

Dilansir dari laman Saudi Gazette pada Ahad (14/3), Jabal Sawda terletak 2.800 meter di atas permukaan laut. Daerah ini menerima curah hujan paling banyak dan suhu cuacanya paling dingin di Kerajaan. Adanya perpaduan antara vegetasi langka dan kabut memberikan kesan menawan seolah Pegunungan Soudah, yang berkabut menyelimuti langit mendung.

Baca Juga

Suhu yang tercatat di wilayah ini tidak sampai 15 derajat celcius pada musim panas, dan suhu di musim dingin sangat rendah dibandingkan dengan daerah sekitarnya. Di wilayah ini telah dibangun kampung wisata, yang mencakup berbagai layanan, seperti kereta gantung yang menghubungkan taman Jabal Sawda di desa Rijal Alma' dengan wilayah pusat kota Abha, sekitar 40 kilometer.

Di dekat taman wisata Jabal Sawda, terdapat beberapa kampung wisata, seperti desa Bahah Rabi'ah dengan air terjun alaminya, serta beberapa danau.

Warisan desa Rijal Alma'a, terletak di lembah Pegunungan Sawda, merupakan tujuan menawan lainnya di wilayah tersebut. Desa itu disebut-sebut berusia lebih dari 900 tahun.

Di samping itu, Putra Mahkota Muhammad Bin Salman baru-baru ini mengumumkan peluncuran 'Souda Development Company'. Ini akan memimpin pengembangan destinasi pegunungan mewah dengan  investasi senilai 11 miliar riyal untuk mengembangkan proyek infrastruktur, dan pariwisata guna meningkatkan pengalaman pengunjung di Souda dan Rijal Alma'a.