Senin 15 Mar 2021 09:33 WIB

Hadapi Suasana Genting, AHY Diberi Pesan oleh JK

Jusuf Kalla memberikan pesan penting pada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Hadapi Suasana Genting, AHY Diberi Pesan oleh JK
Hadapi Suasana Genting, AHY Diberi Pesan oleh JK

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Mantan wakil presiden Jusuf Kalla (JK) memberikan pesan penting kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ia berpesan jika regenerasi di partai politik itu penting untuk dilakukan.

“Partai Demokrat sudah baik dalam memberi contoh tentang regenerasi di partai politik,” kata AHY mengutip pesan JK dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Ahad (14/3).

AHY melakukan silaturahim ke kediaman JK pada Ahad (14/3) siang. Dalam pertemuan yang berlangsung selama lebih dari satu jam, AHY dan JK membicarakan isu-isu terkini dan masalah kebangsaan.

AHY mengatakan, kedatangannya merupakan silaturahim karena Demokrat memiliki hubungan sejarah politik yang sangat baik dengan JK. Seorang JK pernah menjadi wakil presiden mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Demokrat juga menjadi mitra strategis bagi Partai Golkar saat dipimpin oleh Pak JK sebagai ketua umum,” ujar AHY menjelaskan sebagaimana dilansir Antara.

Menurut AHY, meskipun mengalami pasang surut, kebersamaan Demokrat dicatat sejarah demokrasi modern di Indonesia. Pihaknya juga datang untuk memohon saran dan masukan terkait perkembangan dinamika ekonomi dan sosial-politik nasional saat ini.

Baca juga : Membaca Langkah AHY Sowan JK Hingga Jimly

Terkait permasalahan yang terjadi di tubuh Partai Demokrat akhir-akhir ini, JK berpesan agar AHY dan pimpinan Partai Demokrat bersabar. Beliau bercerita bahwa Partai Golkar juga pernah mengalami hal serupa. Pada akhir pertemuan, JK berpesan agar terus menjalin silaturahim dan komunikasi dengan tokoh-tokoh politik maupun tokoh-tokoh nasional lainnya.

Dalam kunjungan itu, AHY didampingi Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wakil Sekjen Agust Jovan Latuconsina, Wakil Bendahara Umum Lokot Nasution, dan Deputi Balitbang Partai Demokrat Syahrial Nasution.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement