Selasa 16 Mar 2021 12:37 WIB

Otoritas Penerbangan Saudi Luncurkan Portal Elektronik

Portal daring menawarkan berbagai layanan untuk meningkatkan pengalaman penumpang

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Saudi Arabian Airlines
Foto: saudigazette
Saudi Arabian Airlines

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Presiden Otoritas Umum Penerbangan Sipil Saudi (GACA), Abdulaziz Al-Duailej, meresmikan portal elektronik yang menawarkan berbagai layanan kepada penumpang, Senin (15/3). Peluncuran portal ini bersamaan dengan peringatan Hari Hak Konsumen Sedunia, yang diperingati secara global pada 15 Maret setiap tahun.

Dilansir di Arab News, Selasa (16/3), portal daring tersebut menawarkan berbagai layanan untuk meningkatkan pengalaman penumpang. Tak hanya itu, GACA juga berupaya menambah layanan yang disediakan di bandara Saudi, melalui platform khusus untuk keluhan dan saran.

Keberadaan e-portal ini memungkinkan wisatawan untuk berkomunikasi dengan "asisten digital", guna mengetahui tentang informasi dan hak perjalanan mereka.

Pihak GACA menyebut, asisten digital menerima keluhan dan saran dari para pelancong saat berada di maskapai penerbangan dan bandara Saudi.

 

Adanya asisten digital ini merupakan tambahan untuk layanan lain, seperti respons otomatis melalui Twitter, dan layanan dukungan untuk portal elektronik melalui nomor terpadu 8001168888.

Staf khusus dan berkualifikasi disediakan untuk bekerja memandu wisatawan terkait semua masalah yang berhubungan dengan perlindungan hak pelancong.

Terakhir, GACA juga menyebut telah membentuk departemen khusus untuk memastikan kualitas layanan terbaik diberikan kepada penumpang di bandara Saudi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement