Kamis 18 Mar 2021 01:03 WIB

Partai Politik Ini Blak-Blakan Dukung Bitcoin Jelang Pemilu

Partai Politik Ini Blak-Blakan Dukung Bitcoin Jelang Pemilu

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Partai Politik Ini Blak-Blakan Dukung Bitcoin Jelang Pemilu (Foto: Unsplash/Aleksi Raisa)
Partai Politik Ini Blak-Blakan Dukung Bitcoin Jelang Pemilu (Foto: Unsplash/Aleksi Raisa)

Ketua Partai Libertarian Belanda, Robert Valentine mendirikan sejumlah papan reklame pro-crypto sebelum pemilihan akhir pekan ini.

Melalui akun Twitter, Valentine menyebut Bitcoin sebagai masa depan; ia juga menyematkan gambarnya dengan efek laser di mata.

Baca Juga

"Saya ingin punya sesuatu yang menonjol dan menunjukkan kepada masyarakat, kami merangkul Bitcoin sebagai solusi revolusi," ujarnya, dikutip dari Cointelegraph, Rabu (17/3/2021).

Baca Juga: Demi Inovasi Cryptocurrency, Negara Ini Tunjuk Pengawas Terbaik

Baca Juga: Catat Nih, Kemenkominfo: RUU PDP Insya Allah Ketok Palu Tahun Ini

Asal tahu saja, saat ini partainya termasuk 1 dari 37 partai yang memperebutkan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Belanda. Pemilihan umumnya berlangsung hari ini.

Valentine juga berkata, "Kami ingin melakukan perubahan mendasar pada sistem; Bitcoin dan blockchain dapat membantu itu."

Setiap partai politik di Belanda dapat memperoleh satu kursi di Dewan Perwakilan untuk tiap 0,67% suara. Ada lebih dari 17 juta orang di sana; 12,8 juta terdaftar memberi suara dalam pemilu pada 2017. Artinya, partai libertarian perlu 70 ribu-90 ribu dukungan demi 1 kursi.

Partai itu telah blak-blakan mendukung Bitcoin dan mata uang kripto lain; bahkan menerima donasi kripto pada 2013. Menurut mereka, Bitcoin dan emas sama--sama memenuhi kriteria sebagai mata uang stabil.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement