Rabu 17 Mar 2021 22:37 WIB

Guru di Jayawijaya Masih Tunggu Petunjuk Vaksinasi

Belum ada petunjuk terkait dengan vaksinasi untuk tenaga pengajar.

Guru di Jayawijaya Masih Tunggu Petunjuk Vaksinasi (ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Guru di Jayawijaya Masih Tunggu Petunjuk Vaksinasi (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,WAMENA -- Pihak guru di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua masih menunggu petunjuk resmi dari Dinas Pendidikan setempat terkait dengan vaksinasi untuk kalangan mereka. Kepala SMA Negeri 1 Wamena Yosep Wibisono mengatakan beberapa guru sudah mengikuti vaksinasi namun dilakukan secara mandiri.

"Kalau resminya kami belum ada pemberitahuan, tetapi saya lihat masing-masing guru lakukan secara mandiri. Saya dengar banyak guru, bahkan guru kami di SMA 1 sudah pergi untuk mendapatkan vaksin," katanya, Rabu (17/3).

Ia mengatakan agar kegiatan vaksinasi lebih tertib dan teratur bagi guru, alangkah baiknya Dinas Pendidikan berkoodinasi dengan Dinas Kesehatan dengan mengkhususkan hari tertentu untuk vaksinasi kepada guru. "Lebih baik ada surat (dari Dinas Pendidikan) supaya lebih tertib, lebih baik, terarah, terstruktur sehingga kegiatan ini bermakna. Kita siap untuk terima vaksinasi itu," katanya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Jayawijaya Walden Hood Sinaga melalui pesan singkat mengatakan belum ada petunjuk dari pimpinan terkait dengan vaksinasi untuk tenaga pengajar. "Belum ada petunjuk beliau. Jika ada nanti kami informasikan," katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Jayawijaya dokter Willy Mambiuw mengatakan pihaknya sudah menerima surat dari KPPN, KPU, Kodim 1702, polres dan sejumlah OPD untuk mendapatkan vaksinasi."Kemudian dari gereja Katolik sehingga kita akan sesuaikan dengan jumlah vaksin," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement