Rabu 17 Mar 2021 22:46 WIB

Pemkot Semarang Siap Gaet Potensi Wisatawan Prancis

Potensi wisata dibahas saat menerima kunjungan Duta Besar Prancis untuk Indonesia.

Pemkot Semarang Siap Gaet Potensi Wisatawan Prancis (ilustrasi).
Foto: ANIS EFIZUDIN/ANTARA
Pemkot Semarang Siap Gaet Potensi Wisatawan Prancis (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,SEMARANG -- Pemerintah Kota Semarang siap menggaet potensi wisatawan asal Prancis untuk mengunjungi berbagai objek wisata yang dimiliki ibu kota Jawa Tengah tersebut.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan potensi wisatawan asal Prancis yang berkunjung ke Indonesia mencapai sekitar 300 ribu orang per tahun. Menurut dia, potensi wisatawan tersebut merupakan satu dari sejumlah hal yang dibahas saat menerima kunjungan Duta Besar Prancis untuk Indonesia.

Selain pariwisata, kata dia, penjajakan kerja sama juga bakal dilakukan di bidang investasi hingga pendidikan. Di bidang pendidikan, lanjut dia, pemerintah Prancis membuka kemungkinan kerja sama dalam menciptakan kelas bilingual. "Kami akan persiapkan dahulu sekolah yang mumpuni, sejauh mana program tersebut dapat diterapkan," katanyadalam siaran pers di Semarang, Rabu (17/3).

Ia menambahkan pemerintah Prancis juga menjanjikan bantuan hibah untuk penyusunan kajian manajemen banjir di Kota Semarang. "Kami menyambut baik, mudah-mudahan ke depan bisa diwujudkan," ujarnya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement