Kamis 18 Mar 2021 14:53 WIB

23 Turis Indonesia Terluka Dalam Kecelakaan Bus di Turki

23 turis Indonesia terluka dalam kecelakaan bus di Turki

Kecelakaan bus di Turki.
Foto: Anadolu Agency
Kecelakaan bus di Turki.

IHRAM.CO.ID, KAYSERI, Turki -- Sedikitnya 23 turis Indonesia terluka dalam kecelakaan di jalan raya yang diselimuti salju di bagian tengah Turki pada Rabu (17/5).

Minibus yang membawa 25 orang - termasuk pengemudi dan pemandu wisata asal Turki - sedang kembali dari Pusat Ski Erciyes di provinsi Kayseri ke bandara di provinsi Nevsehir.

Seperti dilansir Anadolu Agency, kecelakaan tersebut terjadi karena pengemudi minibus itu lepas kendali dan kendaraan itu tergelincir hingga terbalik di pinggir jalan akibat jalanan yang licin saat salju lebat mengguyur daerah tersebut.

Setelah kecelakaan itu, tim kesehatan dan polisi dikerahkan ke lokasi kejadian.

Sejumlah ambulans telah mengangkut korban yang terluka ke beberapa rumah sakit di provinsi Kayseri. Sementara tiga orang terluka dalam kondisi kritis.

Menurut rilis KBRI Ankara terkait perkembangan pasca-kecelakaan, kecelakaan tersebut terjadi pukul 17.00 waktu setempat.

KBRI telah menghubungi otoritas lokal untuk berkoordinasi serta meminta Konsul Kehormatan RI di Kayseri bersama Perhimpunan Pelajar Indonesia di Kayseri untuk mendatangani rumah sakit rujukan para korban untuk membantu penanganan WNI.

Saat kejadian itu, rombongan turis Indonesia sedang dalam perjalanan kembali ke Istanbul pada Rabu sore dan akan kembali ke Indonesia pada Kamis siang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement