Kamis 18 Mar 2021 14:54 WIB

50 Kamar Indekos dan 6 Rumah Ludes Terbakar di Pulogadung

Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik di salah satu kamar kontrakan.

Rep: Febryan A/ Red: Bilal Ramadhan
Puing-puing sisa kebakaran (Ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah
Puing-puing sisa kebakaran (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran menghanguskan 50 kamar indekos, enam rumah, dan 10 sepeda motor di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulogadung, Jakarta Timur Rabu (17/3) malam. Kerugian ditaksir Rp 1 miliar.

"Kebakaran 50 pintu kontrakan milik Bapak H Darsiman, enam rumah, dan 10 motor di Pulogadung," kata Kasiops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman dalam keterangannya, Kamis (18/3).

Gatot mengatakan, penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik di salah satu kamar kontrakan. Api yang muncul lalu menjalar membakar barang-barang di sekitarnya. Selanjutnya, api menjalar ke kamar lain dan sejumlah rumah terdekat.

Adapun pihaknya menerima laporan kejadian itu pukul 23.47 WIB. Sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran dan 70 personel dikerahkan. Sekitar pukul 01.34 WIB, petugas sudah berhasil menjinakkan Si Jago Merah dan mulai melakukan pendinginan.

Gatot menjelaskan, luas objek yang terbakar kurang lebih 500 meter persegi. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kendati demikian, kebakaran di bangunan yang dihuni 130 jiwa itu mengakibatkan kerugian sekitar Rp 1 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement