4 Syawwal 1442

Program Made in Saudi akan Segera Diluncurkan

Kamis , 18 Mar 2021, 15:14 WIB Reporter :Meiliza Laveda/ Redaktur : Esthi Maharani
Bendera Arab Saudi
Bendera Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, RIYADH – Menteri Perindustrian dan Sumber Daya Mineral Arab Saudi, Bandar al-Khorayef di bawah naungan Putra Mahkota Muhammad bin Salman akan meluncurkan program Made in Saudi pada 28 Maret. Program ini bertujuan untuk mendukung produk dan layanan nasional di tingkat lokal dan internasional.

Awalnya, program ini dirancang untuk mendukung produk nasional dan meningkatkan perannya. Selain itu, program ini juga untuk meningkatkan pentingnya kesadaran dan kepercayaan terhadap produk dan pabrik lokal di semua tingkatan.

Otoritas Pengembangan Ekspor Saudi (Saudi Exports) mencatat program tersebut akan diluncurkan melalui acara virtual dan menyusul pengumuman logo. Nantinya, logo akan memberikan identitas terpadu untuk produk dan layanan Saudi.

Dilansir Saudi Gazette, Kamis (18/3), Bandar al-Khorayef dan ketua instansi terkait akan menggelar konferensi pers di hadapan media untuk menjelaskan rencana, tujuan, dan mekanisme kerja. Program Made in Saudi juga selaras dalam mendukung Visi Saudi 2030 untuk mendiversifikasi sumber pendapatan ekonomi nasional dan meningkatkan status produk Saudi sesuai dengan kredibilitas tertinggi dan standar keunggulan.

Sebelumnya, pada November 2020, Ekspor Saudi mengumumkan akan meluncurkan program Made in Saudi yang bekerja sama dengan mitranya dalam ekosistem industri. Program ini akan mengaktifkan pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) non-minyak melalui peningkatkan loyalitas pelanggan terhadap produk dan layanan nasional.

Sekretaris Jenderal Otoritas Pengembangan Ekspor Saudi Eng. Saleh al-Solami mengatakan Made in Saudi adalah program nasional dan salah satu inisiatif dari National Industrial Development and Logistics Program (NIDLP) yang bertujuan mengubah industry global Saudi.

Made in Saudi akan menawarkan skema keanggotaan yang menarik kepada perusahaan anggota yang menyediakan akses ke peluang promosi lokal dan global dalam kemitraan dengan sektor publik dan swasta. Perusahaan anggota akan memenuhi syarat untuk menggunakan Made in Saudi pada produk mereka untuk mendukung pertumbuhan dan ekspansi di pasar sasaran.

Selain itu, program ini akan memberikan beberapa keistimewaan bagi perusahaan yang akan memacu pertumbuhan dan ekspansi, yaitu bekerja sama dengan mitranya baik di sektor publik maupun swasta.

 

widget->kurs();?>