Jumat 19 Mar 2021 00:40 WIB

1.500 Tenaga Pendidik Tomohon Divaksinasi

Vaksinasi pada tenaga pendidik dilakukan jelang sekolah tatap muka di Tomohon.

Vaksinasi pada tenaga pendidik dilakukan jelang sekolah tatap muka di Tomohon (Foto: ilustrasi)
Foto: Edi Yusuf/Republika
Vaksinasi pada tenaga pendidik dilakukan jelang sekolah tatap muka di Tomohon (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TOMOHON -- Sebanyak 1.500 guru dan tenaga pendidik serta penjaga sekolah di Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjalani vaksinasi COVID-19. Hal ini sebagai persiapan menyambut pembelajaran tata muka.

"Kami melakukan pemantauan jalannya vaksinasi COVID-19 yang memang ditujukan untuk guru dan pegawai sekolah," kata Wali Kota Tomohon, Caroll JA Senduk di Tomohon, Kamis (18/3).

Baca Juga

Wali Kota Tomohon melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 jajaran Dinas Pendidikan Daerah Kota yang digelar di Anugerah Hall. Caroll mengatakan, vaksinasi ini atas gagasan bersama Dinas Kesehatan serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon.

"Tahapan vaksinasi untuk uru dan tenaga pendidik serta penjaga sekolah ini dalam rangka menyongsong sekolah tatap muka," katanya menegaskan.

Caroll mengatakan, pihaknya memastikan setiap individu yang terkait di dunia pendidikan mendapatkan vaksin. Dengan demikian, akan ada rasa aman dari orang tua untuk mengirimkan anak- anaknya ke sekolah.

"Pemberian vaksin untuk siswa masih menunggu petunjuk pemerintah pusat," katanya.

Baca juga : Ketua DPRD DKI: Pembelian Lahan di Munjul Keputusan Anies

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tomohon, Juliana D Karwur, mengatakan, vaksinasi adalah bagian dari kesiapan penyelenggara pendidikan sebelum pelaksanaan belajar tatap muka diterapkan nanti. "Kami tetap berharap menerapkan protokol kesehatan terus dilakukan walaupun sudah mendapatkan vaksinasi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement