27 Ramadhan 1442

Wanita Muslim Mississauga Buat Dekorasi Ramadhan Unik

Jumat , 19 Mar 2021, 12:46 WIB Reporter :Meiliza Laveda/ Redaktur : Esthi Maharani
Dekorasi ramadhan
Dekorasi ramadhan

IHRAM.CO.ID, MISSISSAUGA – Jelang bulan suci Ramadhan, wirausahawan Muslim yang tinggal di Mississauga, Kanada membuat mainan dan dekorasi pertama Ramadhan.

“Melalui mainan di luar ruangan, kami mempromosikan dekorasi untuk para Muslim. Kami berharap dapat menciptakan perasaan gembira yang dapat dibagikan dengan seluruh komunitas,” kata Basharat Rehman kepada Insauga.com.

Rehman memulai bisnisnya, New Traditions Store pada awal tahun ini. Menjelang Ramadhan bisnisnya telah berkembang pesat. Dia mendapat inspirasi dari anak-anaknya dan berharap dapat memberikan jalan bagi anak-anak Muslim agar mereka semakin semangat untuk mengamalkan dan merayakan Ramadhan.

“Kami menerima banyak sekali respon positif dari keluarga di seluruh Amerika Utara. Mereka berterima kasih kepada kami karena akhirnya membawa ide yang sangat dibutuhkan ke pasar,” ujar dia.

Di beberapa negara Muslim selama Ramadan, lampu digantung di lapangan publik dan di seberang jalan kota untuk menambah kemeriahan. Tahun lalu, seorang warga Amerika keturunan Suriah dari New Jersey memulai bisnis dekorasi Ramadhan untuk membawa kegembiraan Ramadhan ke rumah-rumah Muslim.

Dilansir About Islam, Jumat (19/3), pada tahun 2018, seorang ibu Muslim di Detroit, Michigan, AS, membuat pohon berbentuk bulan Ramadhan melalui pohon Natal buatan. Dia memelintir dan membengkokkannya menjadi bentuk bulan sabit. Baru-baru ini, pasar dekorasi Ramadhan berkembang pesat di AS dan Kanada. Banyak toko yang menjual dekorasi Ramadhan dan muncul beberapa pengecer.

Beberapa toko dan department store seperti Party City, Crate, and Barrel, dan Walmart memanfaatkan kesempatan ini dengan menjual spanduk, karangan bunga, lampu, dan suvenir pesta yang ditujukan untuk pelanggan Muslim.

 

widget->kurs();?>