Sabtu 20 Mar 2021 20:29 WIB

Salimah Berbagi Tips Agar Rumah Tampak Bersih dan Rapi

Ada enam tips dan trik agar rumah selalu bersih dan rapi.

 Rumah tampak bersih dan rapi akan memberikan energi positif para penghuninya. (Ilustrasi)
Foto: Dok Salimah Tulungagung
Rumah tampak bersih dan rapi akan memberikan energi positif para penghuninya. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah tampak bersih dan rapi akan memberikan energi positif para penghuninya. Rumah yang bersih dan rapi bukan suatu tuntutan yang melelahkan, namun memberikan efek positif untuk mengurangi stres dan tekanan.

Pegiat Rumah Keluarga Indonesia dari Tulungagung, Eni Erawati membagikan tips dan trik mewujudkan rumah bersih dan rapi ala Korea kepada peserta Salimah Berbagi Ilmu (Sabila) yang diadakan oleh Salimah Tulungagung pada Sabtu (20/3) siang di grup WhatsApp Sabila.

Setidaknya, ada enam tips dan trik agar rumah selalu bersih dan rapi.

Pertama, buatlah jadwal berbenah secara teratur dan patuhi jadwal itu. "Buatlah jadwal berbebah secara rutin. Misal, kapan waktunya mengepel, melap kaca, menyortir barang, menguras kamar mandi, mengganti seprei," kata Eni.

Kedua, gunakan barang dekoratif seperlunya dengan memperhatikan luas ruangan dan hal lainnya.

"Hampir semua wanita suka dengan barang dekoratif. Pada awalnya kita rajin membersihkan, namun kelamaan tidak pernah menyentuh. Intinya kita meminimalisir barang dekoratif agar lebih mudah membersihkan ruangan. Jika ruangan itu kecil, minimal seperempat barang dekoratif. Barang dekoratif yang kita pajang pun juga harus memperhatikan isi penghuni rumah," terang ibu tiga putra ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement