Sabtu 20 Mar 2021 21:30 WIB

BMH Gelar Buka Puasa Sunnah Bersama Mualaf Baduy

Buka puasa diadakan dalam rangka menyambut datangnya Ramadhan.

Menyambut bulan suci Ramadhan,  BMH menggelar buka puasa sunnah bersama mualaf suku Baduy, Kamis (18/3).
Foto: Dok BMH
Menyambut bulan suci Ramadhan, BMH menggelar buka puasa sunnah bersama mualaf suku Baduy, Kamis (18/3).

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Puasa sunnah bagi sebagian besar umat Islam mungkin biasa dan lazim. Namun, bagaimana jika itu dilakukan oleh komunitas masyarakat mualaf, seperti Baduy?

"Inilah satu kebahagiaan yang terus mengalir dalam diri kami di BMH, dapat terus membersamai para dai tangguh dan juga mualaf Baduy dalam upaya terus mendekat kepada Allah Ta'ala, di antaranya melalui program puasa sunnah, Senin dan Kamis. Alhamdulillah pada Kamis pekan ini kami  dapat menggelar buka puasa  bersama dengan mereka," terang Kepala BMH Perwakilan Banten, Bati Andalo, Kamis  (18/3).

photo
Suasana buka puasa sunnah bersama suku Baduy yang diadakan oleh BMH, Kamis (18/3).  (Foto: Dok BMH)

Menurut Bati Andalo, program ini tampak sederhana namun sangat penting untuk mengedukasi masyarakat mualaf Baduy bahwa tidak lama lagi Ramahdan tiba dan puasa adalah satu kewajiban yang harus dijalankan oleh orang beriman.

"Indahnya, suasana kekeluargaan terasa begitu kuat, sehingga menjadikan momentum ini benar-benar luar biasa," imbuh Bati dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Acara yang berlangsung di Cluster Mualaf Baduy di Kampung Ciater, Desa Cibungur, Kecamatan Leuwi Damar, Lebak,  Banten diharapkan semakin mendoorng kesadaran ber-Islam para mualaf. “Sehingga,  Ramadhan nanti jiwa dan raga mereka benar-benar siap secara maksimal dan optimal,” ujar Bati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement