Ahad 21 Mar 2021 23:08 WIB

Babak I, West Ham Gebuk Arsenal 3-1

Gol Arsenal berasal dari bunuh diri Tomas Soucek menit ke-38.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain West Ham United merayakan gol ke gawang Arsenal.
Foto: EPA-EFE/Justin Tallis
Para pemain West Ham United merayakan gol ke gawang Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United sukses menyarangkan tiga gol ke gawang Arsenal pada babak pertama laga pekan ke-29 Liga Primer Inggris. West Ham menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1 di Stadion London, Ahad (21/3) malam WIB.

Gol West Ham dicetak Jesse Lingard pada menit ke-15, Jarrod Bowen menit ke-17, Tomas Soucek menit ke-32. Sedangkan gol the Gunners hadir melalui gol bunuh diri Tomas Soucek menit ke-38.

Baca Juga

West Ham langsung mendesak Arsenal selepas kick-off. Umpan silang Said Benrahma disambar Vladimir Coufal tapi masih melambung, saat laga memasuki menit kelima. Lima menit berselang, umpan silang Michail Antonio coba diselesaikan Tomas Soucek, tapi masih melebar tipis. 

West Ham mengeklaim penalti di menit ke-14, saat Jarrod Bowen terjatuh dalam tekanan Pablo Mari. Namun wasit dan Video Assistant Referee (VAR) tak melihatnya sebagai pelanggaran.

West Ham memimpin semenit kemudian. Antonio menusuk dari kiri dan mengirim umpan tarik, yang diterima Jesse Lingard dan diselesaikan dengan sepakan voli ke pojok kanan gawang.

Tuan rumah memperbesar keunggulan menjadi 2-0 hanya dalam dua menit. Mendapatkan tendangan bebas di sisi kanan di depan kotak penalti, West Ham mengambilnya dengan cepat saat para pemain Arsenal protes.

Sodoran Lingard diterima Bowen yang bebas di sisi kanan dan melepaskan tembakan mendatar. Bola meluncur tepat ke arah Bernd Leno, tapi kiper Arsenal itu tak bisa menghentikannya.

Arsenal mencoba merespons, tapi kesulitan membangun permainan. Tembakan Martin Odegaard dari depan kotak penalti sempat membentur pemain West Ham dan ditangkap dengan mudah oleh Lukasz Fabianski.

West Ham mencetak gol ketiganya di menit ke-32. Umpan silang Coufal ditanduk Antonio di depan gawang, lalu disontek Soucek jadi gol. Pemain-pemain Arsenal mengira Soucek offside, tapi hakim garis dan VAR memastikan gol sah.

Tim tamu merespons pada menit ke-38. Odegaard memainkan umpan ke Calum Chambers di kanan, yang diteruskan dengan umpan silang.

Bola dikontrol Alexandre Lacazette di tengah kotak penalti, lalu dituntaskan dengan sepakan memutar. Bola sempat membentur bek West Ham sebelum akhirnya masuk ke gawang. Gol ini pada akhirnya dicatat sebagai bunuh diri Soucek. Babak pertama berakhir dengan skor 3-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement