Korban Perampokan Saat Haji yang Disuapi Makan Burung Gagak

Senin , 22 Mar 2021, 08:55 WIB Reporter :Ali Yusuf/ Redaktur : Muhammad Hafil
Korban Perampokan Saat Haji yang Disuapi Makan Burung Gagak. Foto: Burung gagak.
Korban Perampokan Saat Haji yang Disuapi Makan Burung Gagak. Foto: Burung gagak.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA--Dikisahkan bahwa Malik bin Dinar rah. a pergi haji ke Makkah. Di dalam perjalanan itu di suatu tempat di hutan belantara, dia tertegun melihat seekor gagak yang terbang membawa roti di paruhnya.

 

Terkait

Malik bin Dinar memperhatikan burung gagak itu dengan rasa penasaran. Dia pun mengikuti jejak burung itu dan sampailah dia di sebuah gua.

Baca Juga

Ketika dia memasukinya, ternyata di dalam gua itu terdapat sesosok tubuh dengan tangan dan kaki yang terikat.  Burung gagak yang dia ikuti tengah memasuki roti itu ke mulut orang yang terikat, sedikit demi sedikit.

"Setelah roti itu habis, gagak itu pun terbang kembali ke angkasa," kata

Abdurrahman Ahmad As-Sirbuny alam bukunya "198 kisah Haji wali-wali Allah"

Malik bin Dinar tertegun melihat semua ini. Dia bertanya kepada laki-laki yang terikat itu. "Hai siapakah engkau?"

Orang itu menjawab. "Aku sedang dalam perjalanan haji. Namun, di tengah perjalanan, hartaku dirampok. Mereka mengikatku dan melemparkanku ke tempat ini. Sudah lima hari aku tidak menemukan makanan, tetapi aku masih bersabar dan berdoa. Aku yakin bahwa Allah akan mengabulkan doa hamba-Nya yang ditimpa musibah. Dan rupanya Allah telah mengutus seekor burung gagak, setiap hari burung itu memberiku makan dan minuman untukku,"

"Allahu Akbar," seru Malik bin Dinar mendengar bagaimana kuasa Allah melihat hambanya.

Malik bin Dinar pun melepaskan ikatannya. Orang itu segera bersujud mensyukuri perlindungan dan penjagaan Allah yang tidak terputus untuknya. Kemudian mereka berdua melanjutkan perjalanan haji mereka menuju Baitullah.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini