Senin 22 Mar 2021 14:51 WIB

Tangerang Libatkan Tokoh Agama Edukasi Vaksin di Pelosok

Warga di pelosok Kabupaten Tangerang minim informasi soal vaksinasi.

Tangerang Libatkan Tokoh Agama Edukasi Vaksin di Pelosok
Foto: Humas Daop 3 Cirebon
Tangerang Libatkan Tokoh Agama Edukasi Vaksin di Pelosok

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Satuan Tugas (Satgas) Penaganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, Banten akan melibatkan para ulama dan tokoh agama untuk mengedukasi vaksinasi Covid-19 di wilayah pelosok.

"Memang warga di Kabupaten Tangerang masih banyak di wilayah pelosok yang minim informasi. Jadi strategi kita akan menggandeng tokoh agama dalam menyosialisasikan vaksin," kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi saat dihubungi, Senin (22/3).

Baca Juga

Ia menyebutkan pemerintah Kabupaten Tangerang harus mulai gencar dan terbuka dalam sosialisasi program vaksinasi kepada masyarakat di wilayah terpencil, baik itu tentang sasaran, prioritas maupun tingkat efektivitas dan manfaat dari vaksin Covid-19.

Ia menuturkan selama ini tingkat pengetahuan dan informasi warga terkait vaksin dinilai masih rendah sehingga perlu peran aktif tokoh-tokoh masyarakat dan agama. "Maka dari itu kita akan mengandalkan tokoh-tokoh masyarakat sebagai ujung tombak dalam mendukung program pemerintah ini," ujarnya.

Untuk membantu tokoh agama dalam mengedukasi, ia akan menerjunkan tim kesehatan dari Puskesmas setempat untuk mendampingi agar menambah keyakinan masyarakat. Hendra turut memaparkan juga capaian vaksinasi di Kabupaten Tangerang dari dosis awal 36 ribu yang diterima sampai saat ini mencapai sekitar 70 persen yang dipakai.

"Mulai dari vaksinasi nakes, petugas pelayanan publik, pedagang pasar hingga lansia sudah dilakukan," kata Hendra.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement