Selasa 23 Mar 2021 11:56 WIB

Suasana Banjir Parah di Australia

..

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Mohamad Amin Madani

Seorang pria mengayuh melalui air banjir di Londonderry di pinggiran barat Sydney, Australia, Senin, 22 Maret 2021. Ratusan orang telah diselamatkan dari air banjir yang telah mengisolasi puluhan kota di negara bagian terpadat di Australia, New South Wales dan memaksa ribuan orang untuk mengevakuasi rumah mereka karena rekor hujan terus membanjiri pantai timur negara itu. (FOTO : AP/Mark Baker)

Puing mengapung melewati kawasan bisnis yang sebagian terendam banjir oleh air dari Sungai Hawkesbury di Windsor, barat laut Sydney, New South Wales, Australia, Senin, 22 Maret 2021. Ratusan orang telah diselamatkan dari banjir yang telah mengisolasi puluhan kota di Australia negara bagian terpadat New South Wales dan memaksa ribuan orang untuk mengungsi dari rumah mereka saat curah hujan terus berlanjut. (FOTO : AP/Rick Rycroft)

Orang-orang mendayung melalui air banjir untuk memeriksa bangunan yang terendam di Londonderry di pinggiran barat Sydney pada hari Senin, 22 Maret 2021. Ratusan orang telah diselamatkan dari air banjir yang telah mengisolasi puluhan kota di negara bagian terpadat di Australia, New South Wales dan memaksa ribuan orang untuk mengevakuasi rumah mereka karena rekor hujan terus membanjiri pantai timur negara itu. (FOTO : AP/Mark Baker)

Banjir terlihat di dekat Kempsey, NSW Utara, Australia, 22 Maret 2021. Ribuan orang telah dievakuasi di NSW Mid-North Coast dan Sydney barat, karena sungai yang meluap membanjiri kota dan hujan lebat terus melanda sebagian besar pantai timur negara bagian itu. (FOTO : EPA-EFE/JASON O'BRIEN )

Jembatan New Windsor terlihat dibanjiri oleh air banjir dari Sungai Hawkesbury di Windsor, barat laut Sydney, New South Wales, Senin, 22 Maret 2021. Negara bagian New South Wales terpadat di Australia pada hari Minggu mengeluarkan lebih banyak perintah evakuasi menyusul banjir terburuk dalam beberapa dekade. (FOTO : AP/Dean Lewins/AAP)

Papan peringatan sebagian terhalang oleh air di jalan banjir di Windsor, barat laut Sydney, New South Wales, Australia, Senin, 22 Maret 2021. Ratusan orang telah diselamatkan dari banjir yang mengisolasi puluhan kota di Australia yang paling padat penduduknya negara bagian New South Wales dan memaksa ribuan orang untuk mengungsi dari rumah mereka karena rekor hujan terus berlanjut. (FOTO : AP/Rick Rycroft)

Orang-orang berlindung di bawah payung saat mereka menyaksikan banjir Sungai Hawkesbury di Windsor, barat laut Sydney, New South Wales, Australia, Senin, 22 Maret 2021. Ratusan orang telah diselamatkan dari banjir yang mengisolasi puluhan kota di negara bagian terpadat di Australia New South Wales dan memaksa ribuan orang untuk mengungsi dari rumah mereka karena rekor hujan terus berlanjut. (FOTO : AP/Rick Rycroft)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Otoritas Australia mengeluarkan peringatan banjir dan perintah evakuasi pada Selasa (23/3). Hujan lebat terburuk dalam lebih dari setengah abad telah melanda sejumlah negara bagian Australia dan menyebabkan banjir parah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement