Selasa 23 Mar 2021 14:35 WIB

Teco Minta Bali United Fokus Vs Persib

Teco menargetkan Bali United lolos dari fase grup Piala Menpora.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bali United akan bertemu dengan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3). Ini menjadi laga perdana di babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021.

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra meminta tim untuk hanya fokus melawan Persib. Menurutnya, tim tidak boleh membagi fokus pada semua lawan dalam grup.

"Kami sudah kerja keras dalam latihan, fisik sama taktik. Besok lawan Persib kami harus konsentrasi kerja keras lagi buat dapat yang terbaik," kata Teco dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (23/3).

Namun bukan berarti Teco tidak memedulikan tim lain. Menurutnya, seluruh klub memiliki kualitas yang sama karena sudah satu tahun tidak bertanding.

"Kami harus respect dengan semua tim, semua sama, sudah satu tahun tidak menjalani pertandingan. Kami harus kerja keras lawan pertama, Persib Bandung, nanti kami pikir tim lain," tegas Teco.

Teco mengakui tidak merasa diuntungkan dengan tim yang lebih dulu latihan dibandingkan tim lain. Bali United sudah berkumpul sejak Februari untuk persiapan AFC Club.

"Awalnya saya minta kepada manajemen kembali latihan awal Januari, tapi manajemen masih menunggu dan Februari saya sudah datang. Saya pikir dalam sepak bola harus latihan tidak boleh di rumah, pemain yang lama sekali di rumah menurut saya sangat kurang sentuhan bolanya," kata Teco.

Teco pun menjawab penasaran publik tentang target Bali United di Piala Menpora 2021. Dia mengakui baru menargetkan lolos babak grup.

"Kami respect dengan Persib, tim besar. Kami tahu ini kompetisi baru mulai, semua tim ingin lolos dari grup," kata Teco menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement