29 Ramadhan 1442

15 WNI korban kecelakaan di Turki pulang ke Tanah Air

Selasa , 23 Mar 2021, 15:27 WIB Redaktur : Muhammad Subarkah
Konsul Kehormatan RI di Kayseri, Tahir Nuesacan, dan Koordinator Fungsi Perlindungan WNI, Harlianto bersama salah seorang WNI yang masih dalam proses pemulihan di rumah sakit.
Konsul Kehormatan RI di Kayseri, Tahir Nuesacan, dan Koordinator Fungsi Perlindungan WNI, Harlianto bersama salah seorang WNI yang masih dalam proses pemulihan di rumah sakit.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 15 dari 23 Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengalami kecelakaan bus di Kayseri, Turki pulang ke tanah air, Jumat.

Duta Besar Indonesia untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal mengatakan 15 WNI tersebut akan terbang dari Istanbul menuju Jakarta pada 15.40 waktu setempat.

Sementara delapan WNI lainnya jelas dia harus menjalani pengobatan terlebih dahulu di Turki.

"Sebanyak 4 orang sudah menjalani operasi, 1 orang dalam observasi dan kemungkinan hari ini akan dioperasi. 3 lainnya tidak dioperasi namun perlu proses pemulihan hingga 2 sampai 3 hari ke depan," jelas Lalu Muhammad Iqbal melalui keterangan resminya pada Jumat.

Wali Kota Kayseri kata dia telah mengunjungi seluruh pasien dan menyatakan bakal memberikan penanganan terbaik untuk para WNI.

"Menlu Retno meminta kami agar kepada WNI diberikan dukungan terbaik hingga mereka dapat pulang ke tanah air dalam keadaan sehat," jelas Iqbal.

Sedikitnya 23 turis Indonesia terluka dalam kecelakaan di jalan raya yang diselimuti salju di bagian tengah Turki pada Rabu.

Minibus yang membawa 25 orang - termasuk pengemudi dan pemandu wisata asal Turki - sedang kembali dari Pusat Ski Erciyes di provinsi Kayseri ke bandara di provinsi Nevsehir.

Kecelakaan tersebut terjadi karena pengemudi minibus itu lepas kendali dan kendaraan itu tergelincir hingga terbalik di pinggir jalan akibat jalanan yang licin saat salju lebat mengguyur daerah tersebut.

 

 

widget->kurs();?>