Selasa 23 Mar 2021 18:29 WIB

Tuntutan Erling Haaland pada Manchester United Muncul

Solskjaer memang sudah tidak asing dengan Haaland.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
 Erling Haaland dari Borussia Dortmund bereaksi selama pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund dan Hertha BSC di Signal Iduna Park di Dortmund, Jerman, 13 Maret 2021.
Foto: EPA-EFE/LARS BARON
Erling Haaland dari Borussia Dortmund bereaksi selama pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund dan Hertha BSC di Signal Iduna Park di Dortmund, Jerman, 13 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Tuntutan gaji Erling Haaland untuk Manchester United telah muncul ke permukaan. Direktur sepak bola Manchester United, John Murtough percaya bahwa striker asal Irlandia akan menjadi pengganti jangka panjang yang sempurna bagi Romelu Lukaku.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dilaporkan akan menargetkan Haaland pada bursa transfer musim panas mendatang. Setan Merah memang membutuhkan penyerang tengah dengan kualitas kelas atas.

Dilansir dari laman Express, harga Haaland tentu tidak akan mudah. Baik dalam biaya transfer dari klubnya, Borussia Dortmund maupun gaji yang diminta oleh Haaland.

Harga pemain berusia 20 tahun ini melesat tajam setelah bergabung dengan Dortmund dari RB Salzburg pada Januari tahun lalu dengan harga 18 juta pound. Tentu dengan catatan 49 golnya musim ini harga tersebut akan terus meningkat.

Di sisi lain, Manchester United harus bersaing dengan klub besar lain seperti Chelsea, Manchester City, Real Madrid dan Barcelona yang tertarik membawa Haaland. Dia dilaporkan menuntut gaji sebesar 350 ribu pound setiap pekan.

Laporan lain menyebut Manchester United telah menargetkan Haaland sebagai prioritas mereka meski harus mengeluarkan biaya besar. Perekrutan Haaland disebut sebagai pengganti Lukaku yang hengkang ke Inter Milan pada 2019 lalu.

Ini bukan kali pertama Setan Merah mencoba merekrut Haaland. Saat masih berseragam RB Salzburg, Haaland telah ditawar oleh Manchester United meski akhirnya mundur dan menyalahkan agen pemain, Mino Raiola.

Solskjaer memang sudah tidak asing dengan Haaland. Solskjaer pernah menjadi rival dari ayah Haaland, Alf Inge Haaland yang dulu membela Manchester City.

"Ketika anda memiliki anak dan pemain sebagai pelatih. Anda mengikuti mereka dan saya tetap berhubungan dengan Erling," aku Solskjaer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement