Rabu 24 Mar 2021 16:53 WIB

Jubir Wapres: Ramadhan Tetap Harus Hindari Kerumunan

Wapres menyarankan agar masyarakat hindari kerumunan saat beribadah Ramadhan

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani
Wakil Presiden Maruf Amin.
Foto: Antara
Wakil Presiden Maruf Amin.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi mengatakan Wapres Ma'ruf tetap menyarankan agar masyarakat tetap menghindari kerumunan saat beribadah di bulan Ramadhan. Ia menyarankan agar masyarakat tetap beribadah di rumah.

Seperti diketahui, Ramadhan yang jatuh pada April mendatang merupakan tahun kedua bagi umat Islam di tengah pandemi Covid-19.

"Terkait imbauan agar beribadah di rumah, saya kira itu akan tetap dilakukan Wapres, karena kalau kerumunan itu saya kira harus dihindari," kata Masduki pada Rabu (24/3).

Selain itu, Masduki mengungkapkan pemerintah dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan guna memutuskan kebijakan ada tidaknya mudik pada lebaran tahun ini. Ia mengungkap, dalam pembahasan juga akan menyangkut sikap resmi Pemerintah terhadap ibadah saat Ramadan termasuk mudik lebaran.

 

"Karena memang  Ramadhan ini banyak sekali rangkaiannya, tidak sekedar ibadah di awal dan di akhir dan akhirnya ada tradisi mudik dan itu juga menjadi persoalan yang pelik ya," kata Masduki.

Masduki mengatakan, meski memahami mudik lebaran merupakan tradisi masyarakat Indonesia. Namun, kondisi pandemi menjadi catatan penting untuk mengambil kebijakan mudik, yakni mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Sebab dari sisi kita ingin mencapai target bagaimana agar herd immunity dan suksesnya vaksinasi itu harus kita laksanakan dan disitu masih ada pertemuan atau akan ada ratas," kata Masduki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement