Rabu 24 Mar 2021 19:36 WIB

Jumlah Pasien Positif di Cianjur Terus Turun

Di masing-masing tempat isolasi hanya ada 30 sampai 50 orang pasien.

Jumlah Pasien Positif di Cianjur Terus Turun. Petugas kesehatan menggunakan APD.
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Jumlah Pasien Positif di Cianjur Terus Turun. Petugas kesehatan menggunakan APD.

IHRAM.CO.ID, CIANJUR -- Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mencatat jumlah pasien positif yang masih menjalani isolasi di sejumlah tempat khusus, seperti rumah sakit, vila khusus, dan balai kesehatan terus berkurang.

Bahkan di beberapa tempat tersebut pasien yang masih menjalani isolasi tinggal puluhan orang. Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur Yusman Faisal mengatakan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 setelah vaksinasi massal terus meningkat.

Baca Juga

Dia mengatakan angka penularan menurun tajam selama satu pekan terakhir. "Di masing-masing tempat isolasi hanya ada 30 sampai 50 orang pasien yang tinggal menunggu hasil lab kedua sebelum diperbolehkan pulang. Rata-rata di tempat isolasi yang disediakan pemerintah, jumlah pasien yang masih menjalani isolasi tidak lebih dari 50 orang," katanya, Rabu (24/3).

Ia menjelaskan persentase kesembuhan saat ini di Cianjur mencapai 85 persen dengan total pasien yang masih menjalani isolasi di bawah 300 orang. Sebagian besar tinggal menunggu pulang setelah hasil lab kedua dan ketiga keluar karena kondisinya terus membaik.

 

Meski angka kesembuhan meningkat dan penularan terus menurun, ia mengimbau warga tetap menerapkan adaptasi kebiasan baru (AKB) dan selalu mematuhi protokol kesehatan. "Untuk kesadaran masyarakat cenderung meningkat, meski masih banyak pelanggaran yang terjadi terkait protokol kesehatan, namun tidak setinggi bulan sebelumnya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement